Supriono Jabat Ketua ICMI Orda Banyuasin



Ketua ICMI Sumsel Prof Dr. Ir H Anis Saggaff MSCE menandatangai kerjasama antara UNSRI dengan Pemkab Dengan Banyuasin Bidang Pertanian. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Bupati Banyuasin, SA Supriono resmi menjabat sebagai Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Orda Banyuasin, setelah dilantik oleh Ketua ICMI Orwil Sumsel Anis Saggaff, Kamis (25/1/2018) bertempat di gedung Graha Sedulang Setudung Komplek Perkantoran Pemkab Banyuasin.

Usai pelantikan pengurus ICMI Banyuasin, dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Majelis Daerah KAHMI Banyuasin periode 2017-2022, Ir Zulkifli Idrus oleh Ketua MW KAHMI Sumsel yang dilakukan Ketua I Umar Sahid.

Dalam sambutannya, Ketua ICMI Orwil Sumsel Prof Dr Ir H. Anis Saggaff MSCE mengatakan, ICMI dan KAHMI merupakan dua buah organisasi yang getol membangun bangsa dan negara ini.

“Saya berpesan kepada ICMI yg dilantik, jangan lagi jadi oposisi, kembali ke khitoh dengan kerja berjamaah membangun Banyuasin berjamaah,” kata Anis yang juga Rektor Universitas Sriwijaya (Unsri) ini.

Dikatakan Anis, bupati bisa memanfaatkan ICMI Banyuasin dalam membangun Banyuasin. “Mari kita mulai bersama membanguan ICMI. Paling tidak menjaga intgritas bangsa dan menjadi warna di dalam Islam,” pesan Anis.

Sementara Ketua ICMI Banyuasin Supriono dalam sambutannya mengajak para cendikiawan muslim memberi masukan yang baik untuk membangun Kabupaten Banyuasin.

Dijelaskan Supriono, Banyuasin memiliki lahan pasang surut yang sangat luas 180 ribu Hektar. Selama ini hanya berkutat dengan produksi yang seharusnya sudah bergeser dari produksi menjadi industri.

“Banyuasin harus bergeser ke arah ini (industri), Sumsel sangat minim industri pangan, Lampung minim bahan baku lari ke Banyuasin, mereka berani beli Rp 5000 GKP perkilogram,” ujarnya.

Baca Juga :   Bupati Minta Muratara Kondusif Pada Tahun Politik 2019

“Kelemahan kita nggak punya industri hilir walaupun Gasing jadi kawasan industri dan keberadaannya belum dinikmati masyarakat Banyuasin. Contohnya saja tenaga kerja masih banyak dari Palembang,” katanya.

Sedangkan, Ketua I KAHMI Sumsel Dr Umar Said menambahkan, Korp alumni mahasisiwa Islam (KAHMI) yang dilantik diharapkan bersinergi dengan pemerintah daerah memecahkan masalah, menuju terwujudnya pemerintah yang adil dan makmur yang berdasar pada Pancasila.

“Semoga kita menjadi aktivis yang ikhlas mengemban amanah negara bangsa dan organisasi,” kata Umar Said. (sir)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Lagi, PWI OKI Santuni Keluarga Anggota Dilanda Musibah

Kayuagung, KoranSN Para insan pers yang menjadi anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Ogan Komering …

    error: Content is protected !!