Senin , November 19 2018
Home / Kota Musi / Supriono Pastikan Tak Maju Pilkada Banyuasin

Supriono Pastikan Tak Maju Pilkada Banyuasin

Ir SA Supriono. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Bupati Banyuasin, Ir SA Supriono memastikan dirinya tidak ikut dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banyuasin tahun 2018 guna melanjutkan jabatannya sebagai bupati. Hal tersebut diungkapkannya usai dilantik Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin menjadi Bupati definitif Kabupaten Banyuasin, di Graha Bina Praja Pemprov Sumsel, Selasa (3/10/2017).

Dikatakan Supriyono, semenjak menjabat sebagai Wakil Bupati Banyuasin hingga menjabat sebagai Plt Bupati Banyuasin dirinya telah banyak membangun Kabupaten Banyuasin. Meskipun demikian, ia memilih tidak mencalonkan diri dalam Pilkada Banyuasin.

“Pada Pilkada tahun depan saya tidak ikut mencalonkan diri lagi menjadi bupati,” ungkap Ir Supriono ditemui usai pelantikan.
Sementara itu, Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin menuturkan, dirinya merasa salut dengan Bupati Banyuasin, Ir SA Supriyono yang tidak mencalonkan diri kembali menjadi Bupati Banyuasin pada Pilkada tahun 2018. Sebab, dari sekian banyak bupati yang lainnya, tidak banyak bupati yang tidak mencalonkan diri lagi sebagai kepala daerah.

Menurut Gubernur, Banyuasin merupakan salah satu kabupaten lumbung beras andalan Sumsel. Dari itulah dalam pelantikan tersebut dirinya berpesan kepada Bupati Banyuasin, Ir SA Supriyono untuk menjaga Banyuasin dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Kalau Karhutla tak bisa ditangani akan banyak padi yang akan gagal panen, jadi yang pertama harus bisa mengantisipasi Karhutla terlebih dahulu. Apalagi, Banyuasin merupakan urutan ke tiga kabupaten yang sering terjadi Karhutla setelah Ogan Ilir dan OKI,” tandasnya. (rgn)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Aplikasi Taksi Online Akan Dipasang Tombol Panic Botton

Palembang, KoranSN Pemerintah menunjukkan keseriusannya dalam menjaga keamanan penumpang dan pengemudi taksi online (Taksol), dengan ...

error: Content is protected !!