Supriyadi Contoh Kesuksesan Petani OKI Bermitra dengan PT BAP





Berkat kepiawaiannya dalam bermasyarakat, Supriyadi mendapatkan kepercayaan dari komunitas masyarakat sebagai tokoh pemuda di desanya.

“Sebagai tokoh pemuda saya ingin meningkatkan taraf hidup warga di desa ini. Adanya program-program kesejahteraan masyarakat yang digulirkan oleh PT BAP, saya melihat sebuah peluang besar untuk ikut berkontribusi menjadi mitra kerja PT BAP dalam kegiatan operasionalnya,” ujar Supriyadi.

Dengan dukungan dari PT BAP, pada tahun 2018, ia mendirikan BUMDES Sejahtera Bersama. Sebagai pengelola Supriyadi memilih BUMDES ini sebagai wadah untuk bekerjasama menjadi mitra kerja PT BAP.

Baca Juga :   Bupati PALI Ingatkan Kepada Guru dan Orang Tua Untuk Jaga Kesehatan Mulai Dari Kebersihan Tangan

Selain BUMDES akan mendapat pendapatan dari setiap kegiatan yang diambil, menggunakan Bumdes akan lebih mudah mengajak masyarakat untuk terlibat karena Bumdes ini sudah familiar bagi warga desa.

Di tahun 2021, ia mengajak beberapa warga desa menjadi bagian sebagai tenaga kerja di BUMDES yang akan melaksanakan pekerjaan untuk kegiatan penanaman dan perawatan pada areal PT BAP. Supriyadi juga melakukan pengawasan langsung di lapangan agar hasil pekerjaan sesuai harapan. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

DPRD Sumsel dan Gubernur Sepakati Raperda Perubahan APBD 2022

SETELAH terlebih dahulu dibahas oleh Badan Anggaran bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) DPRD Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!