Suriah Sebut Israel Serang Beberapa Pangkalan di Seluruh Negeri

Ledakan terlihat di Quneitra, sisi Suriah pada perbatasan Suriah-Israel dilihat dari wilayah pendudukan Israel, Golan Heights, Israel. (foto-antaranews)

Amman, KoranSN

Tentara Suriah menanggapi serangan Israel di Suriah Selatan, Tengah, dan Timur yang menyebabkan dua tentara tewas, kata militer, Selasa (23/6/2020) waktu setempat.

Pembelot militer dan sumber intelijen mengatakan, bahwa gelombang serangan itu menargetkan pangkalan-pangkalan Iran.

Militer mengatakan, jet-jet Israel menabrak sebuah pos tentara di kota Salamiya dan satu lagi di kota Sabura di provinsi Hama hanya beberapa jam setelah rudal menghantam instalasi militer lainnya di provinsi Deir al Zor di sepanjang perbatasan dengan Irak dan di Suriah Selatan, dekat perbatasan dengan Yordania.

Sebelumnya sebuah pernyataan militer mengatakan, beberapa serangan terjadi secara bersamaan, satu di pos terdepan militer di Kabajib, sebelah timur provinsi Deir Zor dan di sekitar kota Sukhna.

Baca Juga :   Angka Pernikahan di China Sangat Rendah

Serangan ketiga menghantam instalasi militer lebih jauh ke selatan di kota Salkhad, dekat kota selatan Sweida. Dua tentara tewas dan empat lainnya luka-luka.

Pangkalan-pangkalan yang berada di berbagai wilayah di Suriah timur dan selatan diserang Israel, dalam beberapa bulan terakhir dan yang diyakini memiliki kehadiran kuat milisi yang didukung Iran.

Seorang pembelot senior militer Suriah dan sumber intelijen regional mengatakan sebuah gudang senjata Iran di dekat kota Salamiya dibakar, setelah berulang kali dibom sementara pusat komando di kota Sabura yang dijalankan oleh milisi Iran juga rusak parah.

Sumber-sumber intelijen regional mengatakan, serangan Israel terhadap Suriah adalah bagian dari perang bayangan yang disetujui oleh Washington dan bagian dari kebijakan anti-Iran yang telah merusak kekuatan militer Iran dalam dua tahun terakhir.

Baca Juga :   Chile Perpanjang Darurat Militer Pascakerusuhan

Israel mengakui, telah melakukan banyak serangan di dalam wilayah Suriah sejak dimulainya perang saudara pada tahun 2011.

Pejabat pertahanan Israel mengatakan, dalam beberapa pekan terakhir Israel akan meningkatkan kampanyenya melawan Iran di Suriah. Sementara itu, Iran memperluas kehadirannya di Suriah dengan bantuan milisi.(Antara/Reuters/ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kasus Corona India Masih di Dawah 50.000 Selama 25 Hari Berturut-turut

Mumbai, KoranSN Kasus infeksi virus corona harian India masih berada di bawah angka 50.000 untuk …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.