Survey LKPI: Anies Merajai Kota Palembang





Direktur eksekutif Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI) Arianto M.Ikom,Pol. (Foto-Istimewa)

Jakarta, KoranSN

Bakal Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan mulai menunjukkan peningkatan elektabilitasnya di Kota Palembang. Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut unggul dari rival saingan utamanya Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo.

Elektabilitas Anies Baswedan berada di puncak diantara bakal calon-calon presiden yang diprediksi akan maju pada Pilpres 14 Februari 2024.

“Terlihat trend elektabilitas Anies Baswedan berada di puncak saat survey digelar. Dibandingkan dengan survey sebelumnya, elektabilitas Anies Baswedan masih berada diurutan kedua dari Prabowo Subianto, akan tetapi sekarang, mantan Mendikbud tersebut sudah berada diurutan pertama dalam elektabilitas di Kota Palembang,” ungkap Direktur eksekutif Lembaga Kajian Publik Independen (LKPI), Arianto, M.Ikom,Pol ketika dibincangi di sela sela paparan survey di Jakarta, Senin (5/12/2022).

Baca Juga :   Penyebaran Data dan Informasi yang Transparan, Gubernur HD Launching Aplikasi SIMATA

Lebih lanjut dikatakan mantan peneliti Lembaga Survei Indonesia (LSI ) ini, tarikan electoral Anies Baswedan paskah deklarasi Partai Nasdem yang mengusung dirinya sebagai bakal calon presiden mulai terlihat greget elektabilitasnya.

Pada pertanyaan semi terbuka yang menyodorkan 23 nama bakal calon presiden dan diluar nama-nama yang responden boleh memilih pilihan nama lain, elektabilitas Anies Baswedan (33,5 %), Prabowo Subianto (25,7 %) dan Ganjar Pranowo (15,6 %), Sandiaga S Uno (4,1 %), Agus Harimurti Yudhoyono (4,1 %) dan Ridwan Kamil (3 %) Sementara nama-nama bakal calon presiden lainnya masih berada di bawah 3 % dan massa mengambang 13 %. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Muhammad Toha Kembali Pimpin DPW PKS Sumsel





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

A Bakrie Kasih Sinyal Akan Pindah Ke Partai Golkar

Palembang, koranSN Ahmad Bakrie, pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem memberi sinyal akan kembali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!