Surveyor Indonesia Dukung Budi Daya Kopi Berkelanjutan



Pembuatan Greenhouse untuk penyemaian dan penanaman bibit kopi di Kampung Pancasan Ngahihi Rancamaya, Bogor Selatan dari PT Surveyor Indonesia melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

PT Surveyor Indonesia (SI) mendukung budi daya kopi berkelanjutan dengan antuan pembuatan greenhouse untuk penyemaian dan penanaman bibit kopi yang berlokasi di Rancamaya, Bogor Selatan.

“PT Surveyor Indonesia menanamkan 300 bibit kopi yang berusia 7 bulan pada lahan awal seluas 1 hektare, dan menyiapkan sekitar 60 ribu bibit kopi robusta yang akan disemai di greenhouse,” ujar Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Surveyor Indonesia Rosmanidar Zulkifli dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat (14/1/2022).

Baca Juga :   Pemprov Kepri Minta Warga Tak Salah Artikan Program Pinjaman UMKM

Dia mengatakan biji kopi sendiri merupakan salah satu komoditi ekspor terbesar di Indonesia, karena wilayah Indonesia dikenal cocok untuk budi daya kopi lantaran memiliki struktur tanah yang baik. Selain itu, banyaknya wilayah pegunungan menjadi kombinasi yang sempurna untuk pembudidayaan tanaman kopi.

“Hingga saat ini Indonesia menjadi salah satu negara dengan penghasil biji kopi terbesar dan terbaik di dunia berdasarkan laporan Kementerian Perdagangan tahun 2021,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kick Off Meeting Thamrin Group 2022 Dimulai

Palembang, KoranSN Di awal tahun 2022 ini, Thamrin Group sebagai salah satu group perusahaan terbesar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.