Susno Duadji: Tuntaskan Kasus Mafia Tanah Terkait Dugaan Korupsi PTSL 2019 BPN Palembang Sebelum Pilkada 2024





Tokoh Masyarakat Sumsel Drs Susno Duadji SH MSc. (Foto-Dok/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Tokoh Masyarakat Sumsel, Komjen Pol (Purn) Drs H Susno Duadji SH MSc yang juga mantan Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri berharap, perkara dugaan kasus mafia tanah terkait dugaan kasus korupsi gratifikasi penerbitan sertifikat tanah Program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap) 2019 di BPN Palembang agar dituntaskan oleh kejaksaan sebelum Pilkada 2024.

Menurutnya, apalagi pelaksanaan Pilkada serentak di Sumsel sudah semakin dekat makanya penyidikannya diharapkan dituntaskan sebelum Pilkada dilaksanakan.

“Sebab, jangan sampai perkara dugaan korupsi tersebut dijadikan alat menyandera politisi. Dari itulah diharapkan segera tuntaskan penyidikannya,” ujarnya.

Masih dikatakan Susno Duadji, demi keadilan maka untuk pihak yang lebih berwenang, yakni level atas dari dua tersangka yang sudah divonis dan telah menjadi terpidana harus diseret ke pengadilan.

Adapun dua tersangka yang sudah menjadi terpidana dalam perkara ini, yakni Ahmad Zairil dan Joke yang keduanya mantan oknum pegawai BPN Kota Palembang.

“Dua yang sudah divonis dalam dugaan korupsi PTSL 2019 tersebut bukanlah pengambil keputusan, dan bukanlah pengambil inisiatif. Tentunya Jaksa selaku penyidik sudah tahu persis apa bisa dalam dugaan korupsi PTSL ini hanya dilakukan oleh dua orang yang sudah divonis itu saja, termasuk kewenangannya. Kalau tidak bisa berarti ada yang berwenang lagi. Siapa yang lebih berwenang itu, ya sesuai dengan standar prosedur kewenangan yang ada di BPN. Dari itulah demi keadilan yang lebih berwenang dari dua yang telah divonis tersebut, yakni level atasnya harus diseret ke pengadilan,” jelas Susno Duadji. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Dr Sri Sulastri: Tuntaskan Penyidikan Dugaan Korupsi BUMD Pemprov Sumsel Sampai ke Akar-akarnya!







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Sidang Hendri Zainuddin, Ahli Sebut Dana Hibah KONI Sumsel Rp 25 Miliar Dicairkan Lebih Dulu Baru Ada NPHD

Palembang, KoranSN Bambang Wirawan, Ahli Keuangan Negara dari Inspektorat Sumsel, Senin (24/6/2024) dihadirkan JPU Kejati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

    error: Content is protected !!