Susno Duaji Minta Perusak Makam Pahlawan Diproses Hukum





Tokoh masyarakat Pagaralam Susno Duadji bersama mantan Bupati Lahat yang kini Anggota DPRD Sumsel, Aswari Rifai. (Foto/Dok-SN)

Pagaralam, KoranSN

Sebagai tokoh masyarakat dan juga putra asli Besemah, Komjen (Pur) H Susno Duaji, meminta agar pemerintah setempat melakukan pengusutan terkait adanya oknum yang tidak bertanggung jawab melakukan penebangan sejumlah pohon pelindung di Makam Pahlawan Kota Pagaralam.

Posisi makam yang terletak di Kecamatan Dempo Tengah itu bukan hanya tanaman pelindung kota saja yang dirusak, termasuk banyak batu nisan pejuang juga ikut rusak, akibat tertimpa pohon yang sengaja ditebang oknum dengan menggunakan mesin senso.

Baca Juga :   Aula Kantor Regional VII BKN Palembang Jadi Tempat Ribuan Peserta Ikuti Tes CPNS Muba

Susno meminta pemerintah setempat baik itu, Polres, Dinas Sosial, Satpol-PP dan Koramil setempat melakukan tindakan cepat apalagi barang bukti (BB) di Taman Makam masih ada.

“Saya minta segera lakukan penyelidikan sampai ketemu siapa pelakunya dan apa motif pelaku melakukan penebangan lalu tangkap dan tahan,” kata Susno, Kamis (29/4/2021).

Menurut dia, Polres diminta sidik sampai tuntas bila perlu diseret ke pengadilan, ini sungguh sangat menyakitkan hati masyarakat Besemah dan warga Indonesia, apalagi lokasi makam merupakan tempat pemakaman para pejuang yang sudah mempertaruhkah nyawanya untuk bangsa dan negara Indonesia.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Inggi Furniture Bertahan dengan Kualitas Raih Omset Miliaran

Muara Enim, KoranSN Mengawali usaha dengan keberanian dan tekad kuat diawali oleh sosok berusia 61 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.