Sutiyoso Akan Rekrut Putra-Putri Daerah Jadi Agen Intelijen

BIN

Jakarta, SN
Badan Intelijen Negara (BIN) akan merekrut putra-putri daerah untuk menjadi agen intelijen. Hal itu dilakukan karena terbatasnya sumber daya manusia (SDM) BIN di daerah-daerah.

“Jadi nanti rekrutmen yang akan saya lakukan adalah putra-putra daerah yang akan saya kerjakan di situ juga,” ujar Kepala BIN Sutiyoso di Istana Negara, Jakarta, Senin (13/7).

Siang tadi Sutiyoso bertemu dengan Mendagri Tjahjo Kumolo dan Menlu Retno Marsudi. Pertemuan membahas koordinasi antar kementerian dan lembaga.

“Iya, tugas lingkup saya sangat erat dengan menlu dan mendagri. Kita ada operasi di luar negeri di kedutaan, saya tadi pagi dengan menlu dan Pak Tjahjo saya minat bangun sinergi antara petugas kita dengan Pemda. Kalau jalan masing-masing kita sulit, apalagi personel kita terbatas,” paparnya.

Baca Juga :   Positif Covid di Sumsel 1.271 Kasus, Sembuh 539 Orang

Menurut Sutiyoso, rekrutmen anggota BIN di daerah bukan hanya karena menjelang Pilkada serentak saja. Tapi ke depannya, BIN akan melakukan pola rekrutmen yang sama.

“Terutama untuk hadapi pilkada ini supaya bisa hadapi dengan baik,” tutupnya. (ega/aan)

Bagikan :

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Ramon Damora Raih Anugerah Jembia Emas 2020

Tanjungpinang, KoranSN Sastrawan Ramon Damora dinobatkan sebagai penerima Anugerah Jembia Emas tahun 2020. Sosoknya dinilai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.