Syarat Sebelum Pakai Serum Hingga Waktu Pemakaian Agar Hasil Optimal









“Kalau baru menggunakan skincare, coba dulu sekali sehari. Kalau takut banget, cobain di tangan untuk make sure tidak ada alergi. Lihat besoknya jadi merah atau tidak. Kalau aman baru taruh di muka,” kata dia.

Dokter spesialis kulit, di SkinSafe Dermatology and Skin Care, Dr. Tsippora Shainhouse, FAAD, seperti dikutip dari Healthline, menjelaskan, serum merupakan produk topikal dengan viskositas tipis yang mengandung sejumlah bahan aktif yang terkonsentrasi.

Konsep serum yakni jumlah molekul aktif yang lebih besar berpotensi menembus permukaan kulit untuk efektivitas optimal. Juga, karena konsentrasinya yang lebih tinggi, maka biasanya dibutuhkan waktu yang lebih singkat untuk melihat hasilnya.

Kemudian, karena serum lebih ringan dan mengantarkan bahan aktif ke kulit dengan cepat, serum akan bekerja lebih dulu setelah Anda membersihkan kulit. Setelah mengenakan serum, untuk memaksimalkan manfaatnya, Anda perlu mengaplikasikan pelembap atau krim wajah.

Ada banyak jenis serum yang beredar saat ini dengan masing-masing kegunaan dan bahan seperti Ceramide, NMF, Hyalu-10 yakni Hyaluronic acid atau zat yang secara alami ditemukan di tubuh dan merupakan humektan atau zat yang menarik air, Niacinamide ataupun VC-Ip. Pastikan Anda memilih serum yang sesuai kebutuhan kulit Anda. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   GrabFood Ubah Karen's Diner Jadi "Kareem's Diner" Selama Puasa











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Mitsubishi Ungkap 7 Fitur Xforce Dukung Perjalanan Mudik Lebaran

Jakarta, KoranSN PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) sebagai agen pemegang merek kendaraan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!