Syarif Hidayat Tinjau Jalan Penghubung Desa Bina Karya ke Desa Biaro Baru

Bupati Syarif saat meninjau jalan di Desa Bina Karya. (foto-sunardi/koransn)

Muratara, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) terus membangun infrastruktur dasar terutama pembangunan jalan dan jembatan dalam wilayah Kabupaten Muratara.

Salah satu jalan yang dibangun tahun ini adalah jalan penghubung dari Desa Bina Karya ke Desa Biaro Baru Kecamatan Karang Dapo sepanjang 12 kilometer.

“Niat saya memang jalan ini harus diperbaiki,” kata Bupati Muratara Syarif Hidayat saat meninjau jalan di Desa Bina Karya bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Bina Marga Kabupaten Muratara dan sejumlah pejabat lainnya, Rabu (23/9/2020).

Selain meninjau jalan, orang nomor satu di Bumi Beselang Serundingan tersebut juga meninjau jembatan Sungai Buluh yang sudah lapuk dimakan usia.

“Tahun depan jembatan Sungai Buluh itu kita bongkar, kita bangun permanen agak ditinggi sedikit. Kemudian ada satu lagi jembatan kayu, nanti kita ganti Box Culvert. Untuk lobang yang dalam itu kita tutup,” ujarnya.

Baca Juga :   Perusahaan Diimbau Kalibrasi Timbangan

Masih dikatakan Syarif Hidayat, kenapa jembatan ini harus dilanjutkan pembangunannya karna jembatan ini merupakan penghubung antara Desa Biaro Baru dan Biaro Lama, kemudian dari Kecamatan Nibung bisa lebih dekat ke Kecamatan Karang Dapo ketimbang harus memutar dari Kecamatan Rawas Ilir atau Kecamatan Rupit.

“Akses dari Ridan Nibung ke Biaro itu cuma 45 menit, nah dari Biaro ke Bina Karya ini tidak sampai 30 menit, apalagi kalau jalannya diperbaiki pasti lebih cepat lagi,” katanya.

Sementara itu Kepala Dinas PUBM Kabupaten Muratara, Amrullah menyampaikan ada beberapa program pembangunan di Kecamatan Karang Dapo tahun 2020 ini yang menggunakan APBD induk yakni peningkatan jalan lanjutan SP4 – SP5 Kelingin IV/a senilai Rp800 juta, pembukaan dan peningkatan jalan lanjutan dari Desa Bina Karya ke Desa Biaro Baru melewati Sungai Buluh senilai Rp850 juta. Setelah itu ada juga peningkatan jalan dalam Desa Bina Karya senilai Rp1,2 miliar.

Baca Juga :   IPM Muratara Terus Meningkat

“Pembangunan yang menggunakan APBD Perubahan atau ABT tahun 2020 yaitu peningkatan jalan Hotmix di Desa Setia Marga senilai Rp2,5 miliar, kemudian peningkatan jalan blok D Dusun IV Desa Setia Marga senilai Rp1,5 miliar dan pemasangan LPJU SP4 – SP5 senilai Rp1 miliar,” tutupnya. (snd)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tiga Kecamatan di Sumsel Miliki Potensi Pergerakan Tanah Level Tinggi, Salah Satunya di Muratara

Palembang, KoranSN Tiga kecamatan di Provinsi Sumatera Selatan memiliki potensi pergerakan tanah level tinggi selama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.