Home / Ekonomi / Tabungan Tasbih Capai Rp 70 Miliar

Tabungan Tasbih Capai Rp 70 Miliar

_DSC1679_DSC1758

* BSB, Tempat Pertama Pelunasan BPIH JCH
Palembang, SN
Sampai April 2015 dari total nasabah Tabungan Tasbih (Tabungan Siap Beribadah Haji) Bank Sumsel Babel (BSB) sebanyak 42.985 nasabah terkumpul dana sekitar Rp 70 miliar. Dengan memiliki rekening Tabungan Tasbih maka niat ibadah haji lebih terencana dengan sarana pendanaan terpercaya. Hal tersebut dikatakan Dirut BSB, M Adil usai pembukaan Manasik Haji Jemaah Calon Haji (JCH) Tabungan Tasbih di Masjid Al Falah, Rajawali, Rabu (20/5).

Dengan pencapaian tersebut dikatakannya, tahun ini BSB memberangkatkan sebanyak 2.046 JCH Tabungan Tasbih untuk tahun 2014. Jumlah kuota JCH yang berasal dari nasabah Tabungan Tasbih BSB setiap tahun terus mengalami peningkatan. Pada 2014, kuota JCH mengalami peningkatan 34,85 % dibandingkan tahun 2013 diangka 32,10 %. Berdasarkan kuota haji Sumsel Babel, BSB menempati posisi pertama dalam pelunasan BPIH JCH dibandingkan dengan Bank-Bank lain sebagai Bank Penerima Setoran (BPS).

Baca Juga :   Pasca Gempa Mentawai, Layanan Telkomsel Normal

“Alhamdulillah kita menempati posisi pertama sebagai bank pelunasan BPIH JCH, capaian tersebut berkat kepercayaan masyarakat yang telah menabung di BSB”tegasnya.

Sementara itu dalam mempermudah JCH menunaikan ibadah haji dikatakannya, sejak tahun 2011, BSB sudah bekerja sama dengan VISA untuk memudahkan nasabah BSB  melakukan transaksi atau penarikan uang di luar negeri dengan ATM BSB yang berlogo VISA. Sehingga nasabah tidak perlu membawa uang cash terlalu banyak karena ATM BSB berlogo VISA dapat digunakan di semua ATM yang ada di Mekkah maupun Madinah.

Baca Juga :   Smartfren Tawarkan 3 Produk iPhone

Ditambahkan Adil, BSB selama bulan haji juga
”tambahnya. Selain itu, pihaknya juga  menyiapkan penukaran mata uang Riyal di Asrama Haji bagi JCH yang ingin menukarkan uangnya dengan pecahan mata uang Riyal dari pecahan terkecil sampai terbesar. (ima)

 

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Dul Muluk “Kembalinya Siti Rafeah” Pukau Penonton

Palembang, KoranSN Geliat kesenian teater tradisi Dulmuluk semakin digemari mahasiswa, khususnya mahasiswa asing dari luar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.