Tahap Dua, Berkas Tiga Mantan Pegawai Pajak Segera Dilimpahkan ke Pengadilan



Tim Jaksa Penyidik Kejati Sumsel saat melakukan tahap dua ketiga tersangka dugaan kasus korupsi pajak. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Kejati Sumsel, Rabu (7/1/2024) melakukan tahap dua tiga mantan pegawai pajak yang merupakan tersangka dugaan tindak pidana korupsi dalam pemenuhan kewajiban perpajakan beberapa perusahaan pada tahun 2019 sampai dengan 2021.

Adapun ketiga tersangka tersebut, yakni Rangga Fredy Ginanjar mantan Juru Sita Pajak KPP Pratama Palembang Ilir Timur, Natalia Wulan Purnamasari mantan Pelaksana Seksi Ekstensifikasi dan Penyuluhan KPP Pratama Palembang Ilir Timur, dan Rizky Faris Harjito mantan Pelaksana Seksi Penagih KPP Pratama Palembang Ilir Timur.

Baca Juga :   ASN di Prabumulih Tewas Kecelakaan

Dengan telah dilakukan tahap dua tersebut maka dalam waktu dekat Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) akan segera melimpahkan berkas perkara ketiga tersangka ke Pengadilan Tipikor Palembang dalam rangka persiapan persidangan.

“Setelah tahap dua ini selanjutnya Jaksa Penuntut Umum akan segera melimpahkan perkara para tersangka ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi pada Pengadilan Negeri Klas 1A Palembang,” tegas Kasi Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sumsel, Vanny Yulia Eka Sari SH MH.

Masih dikatakan Vanny, pada pelaksanaan tahap dua tersebut dilakukan penyerahan ketiga tersangka dan barang bukti. Dengan telah dilaksanakan penyerahan tersangka dan barang bukti maka penanganan perkara beralih ke Jaksa Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Palembang. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Dugaan Korupsi Akuisisi Saham PT Bukit Asam Tbk Rugikan Negara Rp 100 Miliar, Kejati Sumsel Tegaskan Kembangkan Penyidikan!



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kejari Lahat Kembali Periksa Dua Saksi dalam Perkara Dugaan Korupsi di Inspektorat Lahat

Lahat, KoranSN Kebut penyelesaian penyidikan, Tim Jaksa Penyidik Bidang Tindak Pidana Khusus Kejari Lahat kembali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!