Tahun Baru, MUI Himbau tak Pesta Kembang Api

ilustrasi.
ilustrasi.

Palembang, SN

Euforia pergantian tahun kerap diwarnai dengan berbagai macam pesta dan hiburan, mulai dari pesta kembang api hingga hiburan musik dan lainnya. Berkaitan dengan ini, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumsel mengimbau agar masyarakat Sumsel untuk meninggalkan budaya seperti itu, dan lebih mendekatkan diri kepada Allah dengan berzikir.

Demikian diungkapkan Ketua MUI Sumsel, Drs Sodikun ditemui usai menghadiri pengukuhan Majelis Pemuda Islam Indonesia (MPII) di Masjid Ar-Raiyah DPRD Sumsel, kemarin.

Sodikun juga meminta, momentum tahun baru 2016 dijadikan ajang untuk memperkuat ukhuwah islamiyah antar anak bangsa dan agama, dan tidak saling melukai.

Baca Juga :   Harnojoyo Sambut Baik Niat Telkomsel Dukung Smart City

“Ada banyak kejadian di tahun 2015, seperti pengrusakan tempat-tampat ibadah di sejumlah tempat. Kejadian ini kita harap tidak terjadi lagi di tahun mendatang. Mari kita memperkuat ukhuwah islamiyah dan menginstropeksi diri serta memperbanyak zikir dalam menyambut tahun baru 2016,” ujarnya.

Ia menilai, euforia tahun baru, seperti pesta kembang api sebaiknya ditiadakan, karena hanya menghambur-hamburkan uang, dan tidak memberikan manfaat, bahkan dapat menimbulkan huru hara.

“Sebaiknya uang untuk membeli kembang api dialokasikan ke kegiatan yang lebih baik,” imbuhnya. (awj)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Dari Saran Tetangga Atta Menjadi Penyanyi

Palembang, KoranSN Berawal dari saran tetangga menjadi penyanyi, bagi M Hatta Imron sebenarnya berawal dari …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.