Tahun Baru, Pasokan BBM Ditambah





Petugas SPBU sedang mengisikan BBM kepada seorang pengendara motor. (foto: Ferdinand Defriansyah)
Petugas SPBU sedang mengisikan BBM kepada seorang pengendara motor. (foto: Ferdinand Defriansyah)

Palembang, SN

Dalam upaya mengantisipasi meningkatnya konsumsi BBM menjelang tahun baru, PT Pertamina (Persero) menambah pasokan BBM. Sehingga kebutuhan BBM saat merayakan pergantian tahun baru bersamaan dengan musim liburan, Pertamina menjamin pasokan BBM aman. Hal tersebut dikatakan Senior Supervisor External Relation, Alicia Irzanova, kemarin.

“Kita sudah mengantisipasi, penyaluran sampai dengan dua kali lipat konsumsi normal per SPBU,”jelasnya.

Dikatakannya, berdasarakan evaluasi tren tahun–tahun sebelumnya, Pertamina memprediksi peningkatan konsumsi Premium menjelang Natal dan Tahun Baru 2016 sebesar 1% dari konsumsi rata-rata harian. Solar diprediksi akan menurun sebesar 1%. Konsumsi rata-rata Sumatera Selatan untuk produk Premium sebesar 2100 KL dan produk Solar sebesar 1300 KL.

Baca Juga :   Sensasi Nasi Ayam Kalio Bakar di Batiqa Hotel

Sementara untuk mengantisipasi kebutuhan LPG 3kg dikatakannya, Pertamina telah menambahkan supply sebesar 6,64% dari konsumsi rata-rata. walaupun trend kenaikan sales tahun sebelumnya hanya sebesar 2,27%. Sedangkan untuk LPG 12 kg, Pertamina telah menambah supply sampai dengan 217% dari kebutuhan normal. Kebutuhan normal LPG 3 kg di Sumatera Selatan sebesar 500 MT per hari dan 12 kg sebesar 60 MT per hari.

Dikatakannya, Pertamina juga menyiagakan 819 pangkalan yang tetap buka pada hari libur dari total 3807 pangkalan di Sumsel dan menyediakan 69 SPBU yang menjual LPG baik 3 kg maupun 12 kg.

Baca Juga :   Ichitan Bagi-bagi Kejutan Sumatera Selatan, Total Hadiah Periode Pertama Rp 24 Juta

Ditambahkannya, Pertamina juga telah mengaktifkan Tim Satgas Tahun Baru di setiap Terminal BBM & LPG Plant, mempersiapkan pola suplai Reguler Alternatif & Emergency, dan menambah jam operasi sampai dengan 24 jam (khususnya TBBM Kertapati, Panjang & Jambi dan LPG Plant Pulau Layang dan Panjang). (ima)







Publisher : Anton Wijaya

Lihat Juga

Dirut PLN Tinjau Posko Utama Kelistrikan KTT WWF, Pastikan Seluruh Sistem Kelistrikan di Bali Andal

Nusa Dua, KoranSN Direktur Utama PT PLN (Persero), Darmawan Prasodjo meninjau langsung Posko Utama Kelistrikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!