Tak Ada Laporan Money Politic di Pilkades Muratara





Firdaus. (foto-dok/sunardi/koransn.com)

Muratara, KoranSN

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan serentak di 25 desa dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) masih dalam tahapan panitia desa dan kecamatan. Sejauh ini, tidak ada laporan transaksi money politic atau politik uang dalam pelaksanaan Pilkades tersebut.

Kepala DPMD-P3A Muratara, Firdaus, Selasa (5/12/2017) mengatakan, saat ini pihaknya belum menerima laporan hasil pelaksanaan Pilkades.

“Sekarang kita belum menerima laporan hasil Pilkades, karena kita harus mengikuti peraturan yang ada. Untuk sekarang masih dalam tahapan panitian desa selama satu minggu, terus dilanjutkan ke Kecamatan masing-masing yang waktunya satu minggu juga. Setelah itu baru diserahkan ke panitia kabupaten,” jelasnya.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang sangat antusias dalam pemilihan tersebut, serta panitia desa yang sudah bekerja keras. Serta saya juga berterima kasih kepada pihak media yang ikut mendukung dengan pemberitaannya. Sehingga pilkades ini berjalan lancar tanpa ada hambatan,” kata Firdaus menambahkan.

Baca Juga :   Pendidikan Demokrasi di OKI Berjalan Baik

Sementara itu Camat Rupit, Gusti Rohmani mengatakan, jika pemilihan kepala desa di Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara sudah selesai semua, dan hanya ada masalah sedikit yang terjadi di Desa Karang Anyar, namun sekarang sudah diatasi dan berjalan damai.

“Kalau untuk Kecamatan Rupit, sudah tuntas semua, namun memang ada sedikit masalah di desa Karang Anyar, namun bukan masalah besar, cuma gara-gara antusiasme masyarakat yang memilih sangat tinggi, sehingga di waktu hari pemilihan masyarakat menuntut untuk cepat selesai,” kata Gusti.

Ia mengaku sampai saat ini pihaknya sama sekali belum menerima laporan mengenai adanya praktek uang atau money politik dalam pemilihan kepala desa yang sedang berlangsung.

Baca Juga :   Pemdes Perjito Dirikan Tower Internet

“Sampai saat ini kami belum menerima laporan atau pengaduan mengenai money politik dalam pemilihan ini. Alhamdulillah berarti di Kecamatan kita aman dalam melaksanakan pilkades tersebut,” paparnya.

Terpisah, Junai Kanedi (38) sekretaris panitia pilkades desa Noman Baru Kecamatan Rupit mengatakan jika pihaknya sudah menyerahkan seluruh hasil Pilkades ke Kecamatan Rupit.

“Panitia Pilkades Noman Baru sudah menyerahkan hasil dari Pilkades ke Kecamatan Rupit, kami tidak mau bertele-tele dan jika memang sudah selesai maka tidak ada yang ditunggu,” pungkasnya. (snd)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Bahas Persiapan Pemilu 2024, KPU Temui Komisi I DPRD Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Menghadapi Pemilu dan pemilihan serentak 2024, Komisoner KPU Kota Lubuklinggau audensi bersama Komisi …