Tak Ada Tong Sampah, Terminal Pendopo Dipenuhi Sampah

Tampak kondisi sampah dibiarkan saja di tengah jalan Terminal Pendopo. (foto.Anasrul)
Tampak kondisi sampah dibiarkan saja di tengah jalan Terminal Pendopo. (foto.Anasrul)

PALI, KoranSN

Warga yang berada di sekitar terminal mengeluhkan banyaknya sampah yang berserakan di areal terminal tipe D, Kelurahan Talang Ubi Timur Kecamatan Talang Ubi kabupaten PALI.

Pantauan SN, Selasa (19/1/2016), mayoritas sampah yang ada di terminal tersebut basah dan mengeluarkan aroma tak sedap dan dikerumuni lalat.

“Sudah tiga hari sampah dibiarkan saja, sehingga mengeluarkan bau busuk  dan dikurumin lalap,” kata Junai, pedagang di sekitar terminal.

Junai bersama pedagang yang lainnya sangat terganggu dengan adanya sampah berserakan di terminal dan membuat para pembeli tidak nyaman saat melintas dekat sampah tersebut.

Baca Juga :   SMK Negeri 1 Siapkan 60 Komputer untuk UNBK

“Banyak sampah berserakan, membuat kami sangat tidak nyaman berjualan dekat terminal ini. Apolagi kami kan yang kami jual itu berupa makanan, jadi pembeli jajanan kami juga dak nyaman. Semoga petugas kebersihan cepat tanggap mengambil sampah jangan dibiarkan berserakan,” keluh Junai.

Senada, Samsudin tukang ojek yang sering mangkal di terminal juga mengeluhkan kondisi sampah yang berserakan itu. Seharusnya menurut Samsudin, instansi yang terkait harus menyediakan wadah sampah di sekitar terminal, agar sampah tidak berserakan seperti saat ini.

Baca Juga :   Rute Baru Bus Ditolak Pemerintah Desa

“Kalau ada tong sampah, mungkin sampah tidak bisa berserakan seperti saat ini, jangan biarkan sampah berhamburan sehingga mengganggu kenyamanan untuk aktivitas di terminal ini,” tungkas Samsudin. (ans)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Heri Amalindo Sembuh dari Corona

PALI, KoranSN Setelah dinyatakan negatif dari Covid-19 oleh Balai Besar Laboratorium Kesehatan (BBLK) Palembang melalui …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.