Tak Bayar Pulsa Rp 13 Juta, Dua Pelajar Diamankan

Logo-alfamartKayuagung, KoranSN
Dua pelajar di sekolah menengah di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diamankan jajaran Polsek Pedamaran, Senin (18/1/2016) di Alfamart Desa Srinanti Kecamatan Pedamaran karena tak mampu membayar pengisian pulsa yang mencapai Rp 13.750.000.

Identitas kedua tersangka yakni; ‘AP’ (16) warga Desa Lebuh Rarak Kecamatan Pedamaran dan ‘RD’ (16) warga Desa Pedamaran II Kecamatan Pedamaran.

Kini keduanya yang mengaku mengisi pulsa atas perintah orang lain yang tak dikenal diamankan di Mapolsek Pedamaran.

Kejadian ini bermula saat keduanya mendatangi Alfamart tersebut sekitar pukul 21.00 WIB. ‘AP’ masuk dan mendekati kasir bernama Melda untuk proses pengisian pulsa ke pulahan nomor yang pengisianya bervariasi antara Rp 200 ribu hingga Rp 750 ribu. Sedangkan ‘RD’ menunggu di parkiran.

Baca Juga :   3 Puskesmas Penuhi Syarat Lembaga Rehabilitas

“Hingga total pengisian pulsa mencapai Rp 13 jutaan, tersangka tidak berhenti terus meminta untuk diisikan pulsa ke nomor lainnya. Karena saya curiga, lalu menelpon ke kantor polisi,”ungkap Melda kepada aparat Polsek Pedamaran kemarin.

Kapolsek Pedamaran AKP Bambang Sumantri didampingi Kanitreskrim Ipda Marwan menjelaskan, pihaknya medatangi lokasi setelah mendapat informasi dari karyawan Alfamart.

Polisi mengamankan kedua tersangka karena tidak punya uang untuk menbayar pengisian pulsa yang mencapai nominal Rp 13.750.000.

“Pengakuan tersangka ‘AP’, pengisian pulsa itu atas perintah orang lain yang tidak dikenalnya atau bisa kami katakan pelaku ini kena hipnotis orang lain itu,”terangnya.

Baca Juga :   Bunuh Korban, Begal Sadis Ditangkap

Namun pihak Alfamart tidak banyak menuntut proses hukum namun menginginkan akan pengisian pulsa dilunasi.

“Jadi kami akan memanggil kedua orangtua pelaku untuk menyelesaikan kasus ini,”janjinya. (iso)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pangdam II/SWJ Kunker ke Kodim 0405/Lahat

Palembang, KoranSN Panglima Kodam ll/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi didampingi Ketua Persit KCK PD II …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.