Tak Ikuti Instruksi Partai, Golkar Siapkan Sanksi









Ilustrasi (Foto-Net)

Palembang, KoranSN

Partai Golkar memastikan mengusung Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex sebagai bakal calon Gubernur Sumsel periode 2018-2023 untuk maju pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel tahun 2018 mendatang. Bagi kader yang ‘membangkang’ dan tetap maju, dipastikan akan mendapat sanksi partai.

Sebagaimana diketahui, kabar yang beredar, kader Golkar yang juga mantan Bupati Ogan Ilir (OI) Mawardi Yahya akan maju mendampingi bakal calon Gubernur Sumsel Herman Deru untuk bertarung pada Pilgub Sumsel mendatang.

“Mawardi punya hak untuk melakukan itu (maju pilgub), tetapi Golkar sudah secara resmi mencalonkan Dodi, jadi kalau pada akhirnya nanti dia (Mawardi) tetap nyalon, pasti akan ada sanksi partai,” ungkap Ketua Tim Penjaringan Kepala Daerah DPD Partai Golkar Sumsel, M. Yansuri, kemarin.

Menurut Yansuri, semua kader Golkar harus mematuhi instruksi partai. Kader harus mendukung dan memenangkan calon yang sudah diusung oleh partai. Namun katanya, Golkar tidak akan buru-buru menjatuhkan sanksi.

“Sanksi bisa diberikan setelah kader tersebut benar-benar secara resmi mendaftar ke KPU, kalau sekarang belum bisa diberikan sanksi apapun,” ujarnya.

Baca Juga :   Forum Ponpes Dukung Sekolah dan Berobat Gratis Program Bacagub Sumsel Heri Amalindo

Yansuri mengatakan, kalaupun Mawardi benar-benar maju di Pilgub, hal itu sudah biasa dalam dunia politik, dan tidak akan memecah suara Golkar. “Sebagai partai, Golkar tidak akan pecah, kalau pribadinya bisa saja,” pungkas Wakil Ketua DPRD Sumsel ini. (awj)











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Forkompinda Banjarnegara Sholat Id di Alun-alun Kota

Banjarnegara, KoranSN Pada perayaan Idul Fitri 1445 H ribuan masyarakat Banjarnegara datang ke Lapangan Denggung …

error: Content is protected !!