Tak Jerah, Residivis Copet di Pasar 16 Ilir Diterjang Timah Panas



Tersangka residivis copet saat menahan sakit usai ditembak petugas. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Mengaku sulit untuk mencari pekerjaan membuat Gatot Subroto (43), warga Jalan Panca Usaha Lorong Anggrek Kecamatan SU I Palembang, yang merupakan residivis copet dan telah delapan kali melancarkan aksinya di kawasan Pasar 16 Ilir, Minggu (18/11/2017) diterjang timah panas petugas kepolisian dari Unit Tekab 134 Sat Reskrim Polresta Palembang.

Ayah tiga anak ini dibekuk usai melancarkan aksi copetnya dengan merampas satu unit handphone (HP) milik korban. Tak ingin membuang waktu lama lagi, petugas pun langsung melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap tersangka.

“Tersangka memang sudah menjadi target operasi unit Tekab 134 Polresta Palembang. Dimana tersangka ini merupakan residivis copet, yang sudah beberapa kali melancarkan aksinya di keramaian pasar,” ujar Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara SIK melalui Kanit Tekab 134, Ipda Daniel Dirgala.

Diakui Daniel, tersangka pun terpaksa dihadiahi timah panas di kedua kakinya lantaran hendak kabur saat dilakukan penangkapan.

“Berdasarkan pengakuannya sudah delapan kali, dan ini yang kedua kalinya ditangkap. Atas ulahnya, tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara,” tegasnya.

Baca Juga :   Polri Persilakan Anita Kolopaking Ajukan Pra Peradilan Penahanannya

Sedangkan tersangka Gatot Subroto saat berada di ruang piket Sat Reskrim Polresta Palembang mengaku, terpaksa melakukan aksi copet lantaran sulit untuk mencari pekerjaan.

“Sudah delapan kali mencopet, dua kali sudah ditangkap. Itu terpaksa saya lakukan karena tidak ada pekerjaan. Ketika ditangkap, saya tidak tau kalau polisi sudah memantau saya dari dalam mobil. Jadi disaat mencopet HP itu, polisi langsung mengepung saya,” jelas residivis copet yang baru 4 bulan keluar dari penjara ini. (den)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Eks Ajudan: Firli Bahuri Minta Uang Rp50 Miliar ke SYL

Jakarta, KoranSN Mantan ajudan Menteri Pertanian (Mentan) periode 2019-2023 Syahrul Yasin Limpo (SYL), Panji Harjanto …

error: Content is protected !!