Tak Lama Lagi, Warga PALI Nikmati Jargas







Petugas Jargas saat melakukan pendataan jalur JarGas. (foto-anasrul/koransn.com)

PALI, KoranSN

Sebanyak 5.375 rumah tangga di kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) tidak lama lagi akan menikmati jaringan gas (Jargas). Karena saat ini, proses sudah memasuki tahap pendataan akhir dan mengukur jumlah jalur yang akan dilalui jargas tersebut.

Fery Anto, Humas dari PT Puncak Mas Utama (PMU) yang merupakan kontrak Pelaksana Pembangunan Jaringan Gas Rumah tangga di Kabupaten PALI mengatakan untuk pembangunan jaringan gas rumah tangga di kabupaten PALI saat ini sudah dilakukan dan sedang proses pendataan

“Saat ini tim kita sedang melakukan beberapa proses tahapan pendataan surat keputusan (SK) panjang dan jumlah jalur yang ada di 4 kelurahan di kecamatan Talang Ubi yakni Talang Ubi Barat, Talang Ubi Timur, Talang Ubi Selatan dan Talang Ubi Utara,” jelasnya.

Baca Juga :   Heriansyah Duduki Jabatan Asisten II Pemkab Muratara

“Totalnya berjumlah 5375 titik rumah tangga,” tandas Fery.

Sementara itu, Bupati PALI Ir. H. Heri Amalindo, MM tidak dapat menyembunyikan rasa bahagianya karena tidak lama lagi warganya akan menikmati sambungan rumah (SR) Jargas.

“Banyak yang berkomentar, ada yang mengatakan ini mimpi yang menjadi nyata, ada juga yang mengutarakan akhirnya kota penghasil migas terbesar menikmati jargas. Macam-macam. Namun, itu semua kami lakukan untuk masyarakat PALI,” jelas Heri.

Heri juga tak lupa mengungkapkan rasa syukurnya atas bantuan yang diberikan oleh kementrian ESDM tersebut.

“Kami mewakili 200.000 masyarakat PALI mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian yang diberikan. Sebagai daerah penghasil migas, akhirnya masyarakat kami bisa menikmati hasil bumi ini. Tentunya ini dapat memudahkan masyarakat dan pastinya dapat menghemat pengeluaran rumah tangga warga PALI,” ungkap Heri.

Baca Juga :   Tim Gusgas Bidang Pencegahan Tinjau Kolam Pemancingan

Heri berharap, dalam tahun mendatang bantuan seperti ini bisa dilanjutkan.

“Istilah kami, terima kasih daun keladi. Terima kasih tahun depan kami minta lagi,” ujarnya setengah bergurau.

Kepada masyarakat, Heri mengakui belum seluruh rumah yang menerima bantuan tersebut.

“Kepada masyarakat yang belum menerima kami harap bersabar. Pada tahun-tahun mendatang, mudah-mudahan bantuan serupa bisa mengaliri rumah-rumah yang belum mendapat kesempatan,” terang Heri. (ans)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Pastikan Layanan Paspor Berjalan Baik, Divisi Keimigrasian Kemenkumham Sumsel Tinjau Kanim Muara Enim

Muara Enim, KoranSN Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Muhamad Novyandri dan anggota tim melakukan …

error: Content is protected !!