Tak Miliki Izin Kerja, 5 WNA China Ditangkap Imigrasi

Tampak lima WNA asal China yang diamankan pihak imigrasi kelas 1 A Palembang. (foto-ist)

Palembang, KoranSN

Lima pekerja asing asal asal China, Kamis (27/7/2017) ditangkap pihak Imigrasi Kelas I Palembang. Para Warga Negara Asing (WNA) ini, diamankan lantaran diduga tak memiliki izin kerja di Indonesia.

Penyataan tersebut, dilontarkan Kepala Seksi Pengawasan dan Penindakan Kantor  Imigrasi Klas I Palembang, Jompang Kamis siang (27/7/2017).

Menurut Jompang, lima WNA asal China tersebut merupakan hasil serahan dari Makodim 0402 Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumsel, kelimanya diamankan karena tidak bisa menunjukkan surat izin tinggal kerja secara resmi di indonesia.

Baca Juga :   Pekerja Pembangunan Intake Air PDAM Tewas Tersetrum

“Ke lima WNA ini diketahui sudah dua bulan bekerja di proyek pembangunan tol Lampung–Palembang.” katanya.

Adapun kelima WNA asal china tersebut yakni; Cen Lie, Zhang Lei, Sun Zhenggui,  Yan Bushi, Zhang Zen. Kelimanya telah menjalani pemeriksaan di kantor Imigrasi kelas I Palembang.

“Kita telah memeriksa kelengkapan dokumen-dokumen kelima WNA tersebut dan ditemukan hanya ada satu WNA yang memiliki kelangkapan dokumen serta izin kerja di Indonesia dan sisanya masih menunggu penjamin,” ungkapnya.  Dikatakannya, pihaknya juga akan mendeportasi dua diantara WNA tersebut lantaran tak memiliki pasport dan izin kerja di Indonesia untuk.

Baca Juga :   Ribuan Ekstasi Jenis Baru Asal Cina Masuk ke Palembang

”Untuk sementara kelimanya masih ditahan di ruangan Detensi Imgrasi kelas I Palembang.” tandasnya. (den)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Imam Ndn

Lihat Juga

KPK Dalami Pembelian “Wine” Oleh Edhy Prabowo dari Suap Ekspor Benur

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengonfirmasi saksi karyawan swasta Ery Cahyaningrum soal pembelian minuman …