Tak Perlu Inisiasi, BSB Targetkan 25 Ribu BSB Cash Beredar di 2018







Jajaran manajemen Bank Sumsel Babel saat paparan edukasi jurnalis perbankan 2018 di Yogyakarta. (foto-ferdinand/koransn.com)

Yogyakarta, KoranSN

Bank Sumsel Babel (BSB) menargetkan 25 ribu BSB Cash beredar hingga akhir tahun 2018 ini. BSB Cash menjadi salah satu produk e- money dari BSB yang operasionalnya tanpa inisiasi lagi.

Pemimpin Satuan Bisnis Kartu Bank Sumsel Babel, Bambang Wahyu Nugroho mengatakan, BSB Cash Bank Sumsel Babel bisa digunakan untuk seluruh moda transportasi di Sumsel, mulai dari light rail transit (LRT) , Transmusi, hingga retribusi pasar.

“BSB Cash ini merupakan uang elektronik yang saldonya ada didalam kartu. Sejauh ini 15 ribu BSB Cash sudah beredar di masyarakat. Kita targetkan hingga akhir Desember ini bisa beredar antara 20 sampai 25 ribu kartu,” ungkap Bambang pada gathering BSB bersama jurnalis Sumsel dan Babel di Hotel Ayaarta, Yogyakarta, Jumat (2/11/2018).

Ia mengatakan, berbeda dengan produk e-money yang dikeluarkan oleh perbankan lainnya, BSB Cash ini tidak perlu diinisiasi lagi saat digunakan.

“Jadi, penggunaannya sangat mudah, kita tinggal menempelkan kartu ke reader dan sudah bisa digunakan,” ungkapnya.

Pemimpin Satuan Pemasaran BSB, Amrul Muslimin mengatakan, BSB terus mengikuti trend perbankan nasional bahkan internasional. Sejumlah produk sudah diluncurkan oleh BSB. Mulai dari BSB Cash hingga tabungan seluler berupa produk laku pandai.

“Dalam waktu dekat kita juga akan melaunching mobile banking BSB. Dengan produk ini, masyarakat tidak perlu lagi menggunakan uang tunai, mulai dari membeli pulsa, transfer hingga berbelanja,” papar Amrul.

Baca Juga :   BMKG: Sebagian Wilayah Indonesia Berpotensi Hujan Sedang Hingga Lebat

Sementara itu, gathering BSB bersama jurnalis Sumsel dan Babel digelar selama tiga hari, 2-4 November 2018 di Yogyakarta.

Dalam sambutannya, Pemimpin Divisi, Sekretaris Perusahaan dan Hukum BSB, Faisol Sinin mengatakan gathering bersama jurnalis ini selain dalam rangka silaturahmi juga untuk mensosialisasikan produk-produk Bank Sumsel Babel.

“Alhamdulilah, gathering bersama jurnalis ini bisa kita laksanakan lagi. Sebelumnya gathering kita gelar di Tanjungpandan Belitung,” kata Faisol. (awj)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Puncak Peringatan Hari Kekayaan Intelektual 2024, Kanwil Kemenkumham Sumsel Hadiri Forum Indikasi Geografis Nasional

Jakarta, KoranSN Mewakili Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ika Ahyani Kurniawati …

error: Content is protected !!