Tak Terima Ditilang, Desta Pukul Polisi



Tersangka pemulukan anggota Satlantas Polresta Palembang saat diamankan. (foto-deni/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Aksi nekat Desta Rizani (28), Senin (1/8/2018) terpaksa menyeretnya ke balik jeruji besi Mapolresta Palembang.

Tidak terima ditilang, pemuda yang tinggal di Jalan Rawa Bendung Lorong Fotografi RT 20 RW 08 Kelurahan 9 Ilir Kecamatan IT II ini, memukul Bripka Debby, anggota Sat Lantas Polresta Palembang yang melakukan penilangan terhadap tersangka.

Akibat pemukulan yang dilakukan tersangka, Bripka Debby mengalami luka lecet dibawah pelipis mata sebelah kanan. Tersangka tak terima sudah ditilang sehingga melawan petugas yang mengakibatkan petugas tersebut mengalami luka-luka.

“Ketika kejadian, anggota kita yang sedang melakukan pengaturan arus lalu lintas di Pos 03 Simpang Bank Permata Jalan Kolonel Atmo. Tersangka ini melintas dan sepeda motornya diberhentikan petugas untuk memeriksa kelengkapan surat berkendaranya, namun ternyata surat berkendara tersangka tidak lengkap sehingga anggota kita yang bertugas terpaksa melakukan penilangan,” jelas Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Yudha Widyatama didampingi Kanit Redigen, Iptu Ricky Mozam.

Baca Juga :   Tim Tabur Kejaksaan Tangkap Buronan Kasus Korupsi Pelabuhan Awerangne

Masih kata Yudha, karena tak terima ditilang padahal sudah melakukan pelanggaran dalam berkendara, tersangka ini memberikan perlawanan kepada anggota.

“Anggota kita yang menjadi korban sudah menyerahkan pelaku dan membuat laporan ke SPKT Polresta Palembang. Semuanya kita serahkan ke unit Reskrim dan tersangka saat ini sedang diperiksa. Karena anggota yang bertugas pada saat itu mengalami luka lecet dibawah pelipis mata sebelah kanannya, akibat pemukulan oleh tersangka,” ujarnya.

Sementara, Desta saat diamankan berdalih tidak melakukan perlawanan kepada petugas Bripka Debby, melainkan hanya reflek melayangkan tangannya kearah korban Bripka Debby.

“Awalnya itu saya mau minta STNK saya yang ditilang. Tapi katanya tidak bisa, ambilnya di Polresta Palembang, padahal sebelumnya baru saja saya ditilang di pos lainnya. saya berdebat di dalam pos itu, sudah itu tangan saya dipegangi oleh tukang parkir yang ada disitu sama satu anggota polisi lainnya,” akunya.

Baca Juga :   Sun Go Kong Asal Sukarami Ditangkap Ketika Mabuk Ganja

Masih kata tersangka, saat dirinya berontak karena tangan dipegangi, tangannya itu terkena wajah Bripka Debby, anggota Satlantas Polresta Palembang yang sedang bertugas,” tandasnya. (den)

Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Edhy Prabowo Ajukan Banding Terhadap Vonis 5 Tahun Penjara

Jakarta, KoranSN Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo mengajukan banding terhadap vonis 5 tahun …