Taliban Berkuasa, Tarif ,Menyelundupkan Warga Afghanistan Melonjak









Arsip – Kiri: Shafiqa Sae berteriak saat memprotes pembunuhan tujuh orang dari komunitas Hazara, di Kabul, Afghanistan, 11 November 2015. (Foto/Antara/Reuters)

London, KoranSN

Sebagai seorang jaksa perempuan di Afghanistan, Shafiqa Sae tahu dia harus pergi menyelamatkan diri ketika Taliban merebut kekuasaan. Yang tidak dia duga adalah ongkosnya yang sangat mahal.

Para penyelundup mengeksploitasi keputusasaan warga Afghanistan untuk meninggalkan negara itu. Mereka menaikkan tarif setelah permintaan atas jasa mereka meningkat dan perbatasan semakin sulit untuk dilalui.

Baca Juga :   Tajikistan Gelar 'Operasi Antiteror' Dekat China, Afghanistan

Orang-orang Afghanistan, yang lari ke Pakistan sejak Taliban menduduki ibu kota Kabul pada 15 Agustus tahun lalu, mengatakan oknum aparat keamanan Pakistan juga memeras uang mereka dan sejumlah tuan tanah menggandakan tarif sewa.

“Setiap orang mengambil keuntungan dari kondisi kami yang buruk untuk mendapatkan uang,” kata Sae kepada Thomson Reuters Foundation dari ibu kota Pakistan, Islamabad. HALAMAN SELANJUTNYA>>











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Israel Sepakat Buka Rute Tambahan Bantuan, Setelah Diperingati Biden

Washington, KoranSN Israel sepakat membuka rute tambahan untuk pengiriman bantuan kemanusiaan yang sangat dibutuhkan ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!