Taman Burung Bukit Asam Menjadi Favorit Warga





Suasana pengunjung taman burung Bukit Asam. (foto-yudi/koransn)

Muara Enim, KoranSN

Banyak cara warga menghabiskan waktu menunggu waktu berbuka puasa. Salah satunya masyarakat memilih lokasi Taman Burung Bukit Asam, atau dikenal Zoo And Jogging Track berlokasi di Kota Tanjung Enim. Hari libur akhir pekan kemarin warga terlihat duduk-duduk santai sambil menikmati suasana.

Meskipun jumlah pengunjung tempat itu tidak seramai pada hari-hari biasa ketika tidak bulan puasa. Namun obyek wisata yang di bangun PT Bukit Asam itu tidak pernah sepi setiap harinya. Selalu ada kegiatan yang dilakukan masyarakat, ataupun pelajar di lokasi itu.

Wenni (25) warga Tanjung Enim mengungkapkan, lokasinya yang nyaman sejuk banyak pepohonan menarik perhatian warga menghabiskan waktu menunggu berbuka puasa. Ditempat ini juga dilengkapi fasilitas tempat istirahat yang nyaman.

Baca Juga :   BOPLBF Bangkitkan Pariwisata Labuan Bajo Melalui Famtrip

“Kita kesini dari jam 2 siang, bersama teman-teman menunggu berbuka. Dari sini nanti langsung ke pasar cari makan untuk berbuka puasa bersama,”ungkap Wenni.

Selain gratis, lanjut Wenni, yang membuat menarik berkunjung ke lokasi zoo and joggingtrack adalah ditempat ini didapati banyak hiburan, seperti penangkaran beberapa hewan layaknya di kebun binatang. Seperti aneka jenis unggas, rusa, dan hewan lain yang dipelihara.

“Memang suasananya teduh tidak panas, betah untuk sekedar ngobrol-ngobrol saja dengan teman-teman,”ungkapnya.

Ditambahkan, Dessi (24) warga Muara Enim mengatakan, ditaman ini sudah banyak fasilitas ditambah. Selain koleksi hewan piaraan, imbuhnya, di zoo and jogging track ini juga sudah dilengkapi tempat pembuangan untuk sampah di beberapa sudut lokasi. Dia berharap, taman bukit asam ini bisa menjadi lokasi wisata andalan di Kabupaten Muara Enim dan Provinsi Sumatera Selatan.

Baca Juga :   Dispar Mataram Siapkan Aplikasi PeduliLindungi di Objek Wisata

“Kalau saya sudah lama tidak kesini lagi. Sekarang sudah banyak berubah. Seperti tempat sampah ada di setiap sudut. Terus juga, hewan koleksi juga sudah ditambah,”ungkapnya. (yud)





Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kemenparekraf Ajak Wujudkan Pariwisata Berkualitas di Danau Toba

Jakarta, KoranSN Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) mengajak semua pihak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!