Taman Nasional Manusela di Maluku Kembali Buka Untuk Wisatawan

Taman Nasional Manusela, di Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, dari arah laut depan daleman ke arah kawasan TN Manusela. (Foto-Antara)

Ambon, KoranSN

Balai Taman Nasional Manusela menyatakan membuka kembali kunjungan wisata di kawasan konservasi di Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku itu mulai tanggal 24 Maret 2022, dan salah satunya kunjungan wisata alam ke kawasan pendakian gunung Binaiya.

Kepala Balai Taman Nasional (TN) Manusela, MHD Zaidi di Ambon, Sabtu (26/3/2022), mengatakan kawasan konservasi tersebut sempat ditutup cukup lama karena dampak pandemi COVID-19. Meskipun kini sudah kembali dibuka, lanjutnya, namun jumlah kunjungan masih dibatasi hanya 30 persen dari biasanya.

Baca Juga :   Belasan Rekomendasi Destinasi Panorama Indah di Indonesia

“Pembatasan ini kan kita mengacu kepada aturan pemerintah pusat. Dalam kabupaten, kita mengarah pada gugus tugas, yang membatasi area wisata dengan 50 persen,” kata Zaidi.

Ia menjelaskan untuk lokasi pendakian binaiya jalur Piliana, kunjungan per hari dibatasi dua orang hingga maksimal 34 orang per hari. Kemudian di jalur Huaulu maksimal kunjungan 77 orang per hari. Sedangkan untuk destinasi wisata Pantai Ora dan sekitarnya, kapasitas kunjungan untuk piknik maksimal 108 orang per hari, untuk berenang 109 orang, snorkling 13 orang, dan tracking 19 orang per hari. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Selam Permukaan Pulau Abang Batam Makin Diminati



Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Sabang Promosi Potensi Wisata Lewat Tour De Sabang 2024

Banda Aceh, KoranSN Lintas sektor di Provinsi Aceh bekerja sama menggelar Tour De Sabang (TDS) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!