Tanah Longsor di Desa Ulak Dabuk Tutupi Badan Jalan

Sebuah kendaraan roda empat harus berhati-hati saat melalui lokasi tanah longsor. (foto/Fahlevi)
Sebuah kendaraan roda empat harus berhati-hati saat melalui lokasi tanah longsor. (foto/Fahlevi)

Empat Lawang, KoranSN

Akibat hujan semalaman yang menguyur Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, Senin (29/2/2016) dini hari WIB, sekitar pukul 00.30 WIB hingga pukul 10.30 WIB pagi, menyebabkan tanah longsor di Desa Ulak Dabuk Kecamatan Tebing Tinggi.

Keterangan yang dihimpun, tanah longsor diperkirakan terjadi Senin (29/2) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Akibatnya, hampir separuh badan jalan ditutupi gundukan tanah yang longsor dari tebing yang berada di sisi jalan.

“Kami mengetahui dari pengendara yang lewat bahwa ada tanah longsor, dan sempat menutup badan jalan sehingga akses jalan menuju Kecamatan Talang Padang dan Pendopo menjadi terputus,” kata Sobri, warga Remantai Kecamatan Talang Padang.

Baca Juga :   Terus Tingkartkan Infrastruktur

Jamil, warga Desa Remantai lainnya mengatakan, setelah mengetahui adanya tanah longsor, warga Desa Remantai, berinisiatif bergotong royong membersikan longsoran tanah yang menutupi badan jalan.

“Warga yang mendapat laporan dari pengguna jalan bahwa ada jalan longsor, langsung menuju lokasi dan bergotong royong melakukan pembersihan, sejak pukul 06.00 WIB,” ujar Jamil.

Pengamatan SN di lokasi, tanah longsor tersebut menutupi badan jalan lintas provinsi, penghubung kecamatan Tebing Tinggi – Kecamatan Pendopo, sehingga pengendara yang lewat harus berhati-hati karena badan jalan hanya bisa dilewati oleh satu kendaraan.

Baca Juga :   Tebing Tinggi Empat Lawang Sering Mati Lampu Jelang Magrib

Hingga pukul 12.30 WIB, proses pembersihan tanah longsor yang menutupi jalan dikerjakan secara sukarela oleh masyarakat setempat, dan belum ada bantuan dari pemerintah, baik dari BPBD maupun dari Dinas PU BM Kabupaten Empat Lawang. (foy)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Korban Kebakaran di Empat Lawang Dapat Bantuan

Empat Lawang, KoranSN Ketua DPRD Empat Lawang, Persi sekaligus mewakili Ketua DPD PAN Empat Lawang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.