Tanah Longsor Timpa Satu Rumah



lokasi-longsor
TANAHLONGSOR-Tampak rumah milik wiwik warga Desa Sukarami saat tertimbun tanah longsor.FOTO-ROBBY/KORANSN.

Lahat,KoranSN
Intensitas curah hujan yang tinggi melanda Kabupaten Lahat semenjak Minggu (13/11) sore, membuat tanah longsor sekaligus menimpa satu rumah milik Wiwit (28) dan Davis (28) di Desa Sukarami, Kecamatan Kota Agung, Senin (14/11/2016)

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lahat, Drs H Purnawarman Kias SH meninjau langsung ke lokasi tanah longsor dan ambruknya satu rumah, dan tidak ada korban jiwa.Wiwit didampingi Davis membenarkan, bahwasanya rumah tiga tingkat dan lesehannya roboh akibat tanah longsor, dikarenakan tingginya curah hujan dari semalam, Minggu hingga Senin.

“Kurang lebih 15 meter kedalam jurang. Rumah tiga tingkat berikut lesehan, dimana, kerugian ditafsir mencapai ratusan juta. Ketika longsor kebetulan berada di kediaman mertua sehingga korban jiwa sama sekali tidak ada,” katanya, ditemui  seraya menyebutkan, kejadian ini Sudah lapor ke pihak kepala desa (kades) maupun kecamatan.

Baca Juga :   Drag Race dan Drag Bike Perdana di Sirkuit Manggul Berlangsung Sukses dan Meriah

Sementara itu, Kades Sukarami, M Nawawi, dirinya telah melaporkan kepada pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) maupun Dinas Sosial (Dinsos), sebelum terjadi proposal sudah dibuatkan dinding penahan.

“Tidak ada korban jiwa, keadaan rumah kosong, karena tidak memungkinkan penghuni pindah disebabkan rumah dan lesehan berada di pinggir tepi jurang,” jelasnya.Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Lahat, Drs H Purnawarman Kias SH menghimbau, agar sekiranya kepada Pemerintah Daerah (Pemda) melalui instansi terkait untuk segera mengatasi dan membantu korban tanah longsor.

“Meringankan beban korban turun ke lapangan, berada di tengah rakyat sudah menghubungi dinkessos, tanggap dan membantu, selain itu juga, menyiapkan dana siap tanggap terlebih memasuki musim hujan yang harus waspada,” tukasnya.(rob)

Publisher : Alwin

Lihat Juga

Berani Langgar PPKM Siap-siap Kena Denda 30 Juta

Lahat, KoranSN Telah dilaksanakan Rapat Kordinasi terkait PPKM level tiga di Kabupaten Lahat yang dipusatkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.