Tanam 1000 Pohon, PDIP Sumsel Beri Kado Ultah Istimewa untuk Bu Mega

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas mengawali penanaman 1000 pohon oleh PDIP Sumsel di TPKS Palembang. (Foto-SN/Anton Wijaya)

Palembang, KoranSN

DPD PDI Perjuangan Sumsel melakukan penanaman pohon dalam rangka peringatan HUT PDIP ke-48, Sabtu (23/1), bertempat di Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS), Gandus Palembang. Selain dalam rangka HUT, PDIP Sumsel juga menjadikan penanaman pohon ini untuk Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri yang berulang tahun pada 23 Januari.

Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, HM Giri Ramanda N Kiemas mengatakan, ada total 1000 pohon yang akan ditanam dalam rangka HUT PDIP ke-48. Selain di TPKS, penanaman pohon juga dilakukan di sejumlah titik di bantaran Sungai Musi.

“Ada banyak rangkaian kegiatan dalam rangka HUT PDIP, salah satunya penanaman pohon, sebelumnya kita juga sudah melakukan pemotongan tumpeng. Untuk penanaman pohon ini kita lakukan serentak di 17 kabupaten/kota di Sumsel di masing-masing DPC PDIP. Penanaman pohon ini juga kado untuk ketua umum kita, bu Mega (Megawati Soekarno Putri), yang konsen bagaimana penanganan lingkungan,” ungkap Giri yang juga Wakil Ketua DPRD Sumsel ini.

Baca Juga :   Keluarga Iringi Pelantikan HDMY

Lanjut Giri, selain pemotongan tumpeng dan penanaman pohon, masih dalam rangkaian HUT PDIP, DPD PDIP Sumsel juga akan menggelar sejumlah kegiatan yang bertemakan anak muda.

“Setelah ini, minggu depan kita juga akan melakukan kegiatan bertemakan anak muda, yakni festival musik, seminar UMKM, pertandingan e-sport dan lomba melukis,” ujarnya.

Ketua Panitia Penanaman Pohon yang juga Wakil Ketua Bidang Tani DPD PDIP Sumsel, I Made Indrawan mengatakan, penanaman pohon ini merupakan rangkaian peringatan HUT PDI Perjuangan ke-48.

“Penanaman pohon ini juga dilakukan DPD PDIP se Indonesia, ini kita lakukan dalam rangka HUT PDIP ke-48 dan dalam rangka kita mencintai lingkungan,” ungkapnya.

Baca Juga :   6500 Meter Lahan Pemerintah Diklaim Warga

Ia mengatakan, ada 1000 pohon yang akan ditanam. Selain di TPKS Gandus, penanaman pohon juga dilakukan di sepanjang bantaran Sungai Musi.

“Adapun pohon yang kita tanam, diantaranya Bambang Lanang, Gaharu, Sirsak, Nangka, Petai, Manggis dan Sukun,” terangnya.

Penanaman pohon di TPKS ini juga dihadiri sejumlah pengurus DPD PDI Perjuangan Sumsel, diantaranya, Ilyas Panji Alam, Devi Suhartoni, Robby Puruhita, Tunteja dan pengurus lainnya. Hadir juga perwakilan dari Dinas Kehutanan Sumsel, Sutomo. (awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Sumsel Siap Antisipasi Potensi Bencana 2021

Palembang, KoranSN Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru manghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Penanggulangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.