Tanda Sistem Imun Tubuh Anda Lemah dan Cara Mengatasinya



Ilustrasi anak sakit. (foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

Tahu kondisi sistem kekebalan tubuh Anda sangat penting terutama karena seluruh dunia saat ini sedang berjuang melawan pandemi virus corona baru atau COVID-19.

Apa tanda sistem imun Anda lemah? Mudah sakit, seperti meriang, demam merupakan tandanya.

Orang dengan kekebalan tubuh rendah atau lemah lebih berisiko tertular virus COVID-19 yang bisa mematikan serta terkena penyakit dari virus, bakteri dan patogen lainnya.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat (CDC), orang-orang ini termasuk pasien HIV/AIDS, pasien kanker dan transplantasi, individu dengan penyakit bawaan dan kondisi medis lainnya.

Baca Juga :   Pasien Positif COVID-19 di Kaltim Tesisa 80 Orang

Para pakar kesehatan merekomendasikan cara untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menurunkan risiko terinfeksi SARS CoV-2, yakni memperhatikan apa yang Anda makan saat berada di masa karantina. Diet Anda memiliki dampak besar pada kesejahteraan Anda secara keseluruhan.

Kemudian, kelola stres dan tidur yang cukup karena keduanya meningkatkan fungsi organ dan sistem imun tubuh. Terakhir, jika perlu minumlah suplemen karena tidak semua kebutuhan nutrisi tubuh dapat diperoleh dari makanan.

Sistem kekebalan sangat penting melawan partikel asing yang masuk ke tubuh. Kerentanan seseorang terhadap infeksi dan penyakit sangat tergantung pada sistem kekebalan tubuh seseorang.

Baca Juga :   Pasien COVID-19 Gejala Ringan Perlu Tetap Berolahraga, Tapi Ada Syarat

Ingatlah, setiap orang memiliki kekebalan berbeda. Beberapa orang lebih rentan terhadap infeksi dan menunjukkan reaksi yang parah, sedangkan yang lain tidak memanifestasikan respon imun terhadap infeksi ringan, demikian seperti dilansir Medical Daily. (Antara/ded)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Presiden: Indonesia Terus Mendukung Upaya Pemulihan Pascapandemi

Jakarta, KoranSN Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menekankan bahwa Indonesia akan terus mendukung upaya pemulihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.