Tangis Perpisahan Xavi untuk Barcelona

th

Barcelona, SN

Xavi Hernandez akhirnya memastikan diri meninggalkan Barcelona di akhir musim ini. Sang kapten pun tak kuasa menahan air matanya saat melakoni laga terakhir La Liga kontra Deportivo La Coruna di Camp Nou, Sabtu (23/5).

Dalam pertandingan yang berakhir imbang 2-2 itu, Xavi terlihat meneteskan air mata. Pertama saat ditarik keluar pada menit 84 dengan digantikan oleh Andres Iniesta, dan kedua saat gelandang berusia 35 tahun itu menyampaikan salam perpisahan kepada publik Camp Nou.

“Saya sudah coba mengontrol emosi, tapi tak memungkinkan pada akhirnya. Saya akan merindukan segalanya tentang Barcelona, melampaui kerinduan Barcelona terhadapku,” kata Xavi, seperti dilansir situs resmi klub.

Baca Juga :   Persib Sudah Siapkan Pengganti Djadjang

“Saya memiliki karier fantastis. Tetapi, ini belum berakhir. Kami sudah menjuarai liga dan masih punya dua final. Treble tidaklah mudah,” lanjutnya.

Dan usai merayakan titel Barca ke-23 di La Liga, Xavi yang pindah ke Al Sadd akan melakoni dua laga penting lainnya guna mengantarkan Barca meraih treble winner. Yakni, final Copa del Rey kontra Athletic Bilbao pada 30 Mei 2015, kemudian final Liga Champions, 6 Juni 2015, mereka ditantang Juventus.

Xavi meninggalkan Barcelona setelah 17 tahun berkarier. Dalam rentang tersebut, pemain dengan nama lengkap Xavier Hernández i Creus itu telah memberi delapan titel La Liga, tiga Liga Champions, dan dua Piala Dunia Antarklub. (ren)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

ASN Administrasi Disiapkan Mengisi Kekurangan Tenaga Teknis

Jakarta, KoranSN Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo, mengatakan aparatur sipil negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.