Tangkap Begal di Jakabaring, Polisi Letuskan Tembakan ke Udara



Tersangka berontak berupaya melepaskan diri dari upaya penangkapan petugas. (Foto-foto/Deni/Koransn)

Palembang, KoranSN

Aksi dugaan pembegalan, Rabu siang (7/3/2018) kembali terjadi di Jakabaring Palembang. Kali korbannya Min Amdin (17), seorang pelajar yang tengah nongkrong di Jalan Gubernur H Bastari, tepatnya didepan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

Beruntung, pembegalan kali ini berhasil digagalkan oleh petugas Polresta Palembang yang saat kejadian sedang melakukan patroli diwilayah lokasi kejadian.

Petugas berhasil membekuk tersangka Dadan (32), warga Seberang Ulu I yang diduga melakukan pembegalan. Bersamanya, petugas turut mengamankan barang bukti kejahatan berupa dua senjata tajam (sajam) jenis pedang yang digunakan tersangka untuk membegal.

Pantauan Suara Nusantara dilokasi penangkapan, meskipun sudah diamankan petugas, tersangka terus berkilah dan tak mau mengakui perbuatannya. Bahkan, tersangka Dadan sempat mencoba kabur saat petugas hendak menggiringnya masuk ke mobil patroli untuk dibawa ke Polsek SU I. Namun usahanya gagal lantaran tersangka ini takut setelah mendengar dentuman tembakan peringatan ke udara yang dilepaskan petugas.

Upaya penangkapan tersangka yang diduga begal di Jakabaring

KSPK Terpadu Polresta Palembang, Ipda Rudiansyah yang memimpin langsung penangkapan mengatakan, tersangka ditangkap setelah pihaknya menerima laporan masyarakat terkait ada seorang bersenjata tajam mengejar seorang pelajar didepan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

“Dari informasi itu, kita langsung mendatangi lokasi, disana benar kita melihat ada seorang pelajar berteriak minta tolong lantaran ada seorang menggunakan pedang mengejar dan diduga hendak merampas motor korban siswa SMA itu,” katanya.

Melihat kejadian itu, lanjut KSPKT pihaknya langsung melakukan pengepungan dan memerintahkan tersangka untuk menyerah serta meletakan dua pedang yang ada ditangannya.

Baca Juga :   KPK Panggil 4 Saksi Kasus Subkontraktor Fiktif Waskita Karya

“Tersangka berhasil diamankan, setelah upaya tembakan peringatan diletuskan petugas. Tersangka ini sempat mencoba memberikan perlawanan saat petugas kita melakukan penangkapan terhadap dirinya. Dugaan sementara tersangka ini hendak merampas sepeda motor korban, namun ini akan kita dalami lagi dengan menggali keterangan korban dan tersangka,” terangnya.

Sementara korban Min Amdin, meringis kesakitan disudut Halte Bus Way yang ada di depan GOR Jabaring, setelah mengalami aksi pemukulan oleh tersangka yang diduga hendak merampas sepeda motor miliknya.

“Saya tidak tahu, tiba-tiba saja orang ini (tersangka) mendekati dan langsung memukuli saya. Saya berlarian meminta tolong warga namun pelaku ini malah mengejar saya dengan pedang yang ada ditangannya,” jelas korban. (den)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

KPK Tetapkan 21 Tersangka Korupsi Dana Hibah Pokmas Jawa Timur

Jakarta, KoranSN Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan 21 tersangka dalam pengembangan penyidikan dugaan …

    error: Content is protected !!