Tanjung Baru Raih Penghargaan Desa Penggiat Peduli Narkoba







kepala desa tanjung baru bersama kepala BNNK OI. (foto-herman/koransn.com)

Indralaya, KoranSN

Rasa bangga yang begitu besar dirasakan, Budi Harjaya selaku Kepala Desa Tanjung Baru Kecamatan Indralaya Utara, karena telah mendapat penghargaan Desa Penggiat Peduli Narkoba yang langsung diserahkan Kepala BNNK Ogan ILir (OI) di lapangan Tanjung Senai, Senin (17/07/2017).

Menurut Budi, saat ini pengaruh narkoba sudah luar biasa. Sudah merambah hampir ke seluruh usia. Oleh karena itu, ia tergerak untuk ikut berpartisiasi setidaknya menekan tingginya pengaruh narkoba terutama di Desa Tanjung Baru.

“Untuk narkoba syukur alhamdulilah di desa kita sangat minim, oleh karena itu suasana seperti ini yang benar-benar kami jaga,” ujarnya usai menerima penghargaan.

Budi mengaku, pihaknya pernah mengundang BNNK OI ke desa untuk menjelaskan bagaimana narkoba itu. “Sehingga harapan kami setelah pihak BNNK menjelaskan tentang bahaya narkoba para orang tua dapat mewarning anak-anaknya, apalagi dilihatkan langsung video orang yang lagi sakit oleh narkoba,” paparnya.

Sementara itu, Camat Indralaya Utara, Zumhari mengaku bangga karena desa dalam wilayahnya mendapat pengargaan dari BNNK sebagai Desa Penggiat Anti Narkoba.

“Harapan saya semoga desa-desa yang lain dapat juga melakukan hal yang sama, sehingga peredaran narkoba dapat ditekan terutama di wilayah Kecamatan Indralaya Utara,” tandasnya.

Baca Juga :   Karhutla Landa Kecamatan Muara Belida

Zumhari berharap semua kepala desa dapat berperan aktif dalam pemberantasan narkoba. “Sehinga dapat mempersempit gerak para bandar dan pengedar narkoba dalam beraksi,” tuturnya sembari mengatakan selain Desa Tanjung Baru, Desa Srijabo juga mendapat penghargaan Desa Penggiat Narkoba langsung oleh Ketua BNNK OI, Kompol Abdul Rahman. (man)

 







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wabup Dihadiri Ribuan Masyarakat Empat Lawang

Empat Lawang, KoranSN Komisi Pemilihan Umum (KPU) Empat Lawang menggelar Peluncuran Pemilihan Bupati dan Wakil …

error: Content is protected !!