Tantangan Naik Podium untuk Rossi







Valentino Rossi. (foto-net)

Jakarta, KoranSN

Valentino Rossi belum pernah bisa naik podium di Red Bull Ring pada kelas primer. Bisakah ia melakukannya untuk kali pertama pada akhir pekan ini?

Di kalender saat ini, Red Bull Ring menjadi satu-satunya sirkuit tempat Rossi belum pernah sekali pun menginjakkan kakinya di atas podium pada kelas primer.

Pun begitu, Red Bull Ring memang baru kembali menjadi tempat perhelatan kejuaraan dunia balap motor grand prix pada 2016 setelah sebelum itu dua kali menghajat balapan pada 1996 dan 1997 menggantikan Salzburgring (1971-1994).

Baca Juga :   Rio Maholtra, Sosok Paspampres Pemecah Rekor Atletik

Untuk diketahui, Rossi baru tampil di kelas primer pada tahun 2000. Artinya sejauh ini baru satu kali Rossi berkesempatan tampil di Red Bull Ring pada kelas primer.

Dalam penampilan tunggal Rossi di Red Bull Ring pada kelas MotoGP, rider Movistar Yamaha tersebut harus puas dengan posisi finis keempat. Balapan tahun lalu itu memunculkan Andrea Iannone, Andrea Doviziso, dan Jorge Lorenzo di podium.

Pun begitu, Rossi mampu naik podium di Red Bull Ring ketika tampil pada kelas 125cc di tahun 1996 dan 1997, yakni posisi ketiga dan kedua secara berurutan.

Baca Juga :   Liverpool Raih Kemenangan 3-1 di Kandang Benfica







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Jadwal Pertandingan Ketiga Penyisihan Grup Piala Asia Putri U-17 2024

Gianyar, KoranSN Babak penyisihan grup Piala Asia Putri U-17 2024 atau AFC Womens U-17 2024 …

error: Content is protected !!