Tari Bali Jadi Inspirasi Pebasket Cantik Merpati



Pebasket Merpati Bali, Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma Dewi. (foto-net/vivanews.com)

Bali, KoranSN

Dewa Ayu Made Sriartha Kusuma jadi salah satu pemain sekaligus ikon klub basket Merpati Bali di musim kompetisi 2017/18. Sebagai talenta asli Bali, Ayu tentunya jadi ujung tombak bagi Merpati untuk bisa memperkenalkan klub ini di kalangan masyarakat Pulau Dewata.

Sebagai pebasket profesional, Ayu ternyata punya rekam jejak menarik. Awalnya, Ayu mendalami bidang tari.

Kegiatan ini dilakoninya hingga kelas 5 Sekolah Dasar. Tapi, saat Ayu diajak ayahnya menonton sang kakak bertanding basket, ketertarikan pun muncul.

Ayu penasaran dengan dunia basket. “Rasanya kok enak jadi pemain basket,” ujar Ayu, Selasa (21/11/2017).

“Kemudian saya mencoba basket. Karena di SD saya, tidak ada ekstrakurikuler basket, maka latihannya di luar. Tapi, hanya bertahan dua pekan,” lanjut dia.

Memang dasar jodoh, Ayu pun kembali menjajal basket saat memasuki masa SMP. Hingga akhirnya, sang ayah mendaftarkan Ayu ke klub basket Merpati.

Baca Juga :   Atletico Hentikan Torehan Kemenangan Beruntun Real Madrid

Perjalanan selama satu jam kerap dilakoni Ayu saat berlatih. Tapi, perjuangan itu akhirnya terbayar.

Di level U-18, Ayu menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Bukan cuma itu, dia pun didaulat menjadi kapten saat melakoni kejuaraan Asia di Thailand.

“Kami mencetak sejarah dengan berhasil lolos ke level 1,” ujar Ayu.

Berkat basket pula, Ayu bisa mendapat pengalaman bepergian ke luar negeri. Mahasiswi Universitas Esa Unggul itu sempat mengunjungi Amerika Serikat lewat program DBL.

Banyak pengalaman menarik yang didapatkan Ayu. Salah satunya adalah bertemu para bintang Sacramento Kings dan mendapatkan coaching clinic dari mereka.

“Ada pengalaman berbeda yang dirasakan saat ikut coaching clinic di sana. Pemanasan saja sudah seperti latihan di sini,” kata Ayu.

Baca Juga :   Clippers atasi Nuggets 120-97 di Gim Pertama Semifinal Barat

Sejak jadi pebasket profesional, ketenaran Ayu meningkat. Bahkan, dia menjadi seorang selebgram.

Rekan-rekan satu timnya pun kerap bergurau dengannya dengan menyebut dia sebagai pemain yang paling banyak followers di akun instagram.

Memang benar. Sekitar 20.300 pengguna instagram, mengikuti akun Ayu.

Di kampusnya, Ayu juga populer. Banyak yang mengenalnya, meski sebenarnya Ayu tak tahu siapa mereka.

Hal ini juga disebabkan oleh kesibukan Ayu di dunia basket. Ya, Ayu kerap meminta dispensasi saat kuliah karena berbagai turnamen dan kompetisi yang diikutinya.

“Banyak yang menyapa saya. Tapi, saya tak kenal mereka. Bukannya sombong, tapi memang karena jarang masuk, jadi tak begitu kenal,” tutur Ayu.

“Memang berat membagi waktunya. Tapi, saya selalu berusaha keras agar bisa mencapai yang terbaik di basket dan akademik,” lanjutnya. (viva.co.id)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Bali United Matangkan Latihan Untuk Jadwal Terbaru Liga 1

Gianyar, Bali, KoranSN Bali United mematangkan latihan untuk bersiap menjalani jadwal terbaru yang diberikan operator …

error: Content is protected !!