Tawuran di 9 Ilir Harus Menjadi Perhatian Serius

Adi Apriliansyah
Adi Apriliansyah

Palembang, KoranSN

Tawuran antar warga Kelurahan 9 Ilir dengan 13 Ilir, Minggu (24/1/2016) kemarin, harus menjadi perhatian serius Pemkot Palembang dan instansi terkait lainnya.

Hal ini disampaikan Ketua Fraksi Keadilan Persatuan DPRD Palembang Adi Apriliansyah saat melakukan interupsi pada rapat paripurna DPRD Kota Palembang, Senin (25/1/2016).

Ia menilai, Pemkot Palembang sudah kecolongan atas terjadinya konflik sosial tersebut. Padahal, konflik (tawuran) ini sudah terjadi enam bulan lalu di lokasi yang sama.

“Rentangnya tidak sampai enam bulan dari sekarang, ini artinya tawuran itu sudah konflik laten,” tukasnya.

Baca Juga :   Palembang BSB Hadapi Dua Laga di Proliga

Menurutnya, sudah saatnya Pemkot Palembang bersama Forum Pimpinan Daerah untuk lebih memperhatikan sektor keamanan. Selain juga memperhatikan sektor  pendidikan dan pelayanan.

“Diharapkan langkah preventif dan antisipasi yang nyata dari Pemkot, masyarakat tidak ada kemampuan mau mengadu ke siapa selain pihak pemerintah dan pihak keamanan, hal ini sangat butuh perhatian,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan forum pimpinan daerah terdiri dari Dandim, Kapolresta, dan lain-lain untuk secepatnya mengantisipasi terjadinya konflik sosial lanjutan.

Baca Juga :   Semarak Imlek Mulai Terasa, Persona Klenteng Chandra Nadi Tertua di Palembang

“Kita akan menghidupkan kembali Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) di masyarakat dengan harapan keamanan dan ketertiban bisa terjaga, selain itu kita juga menghimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap kriminal dan konflik sosial,” paparnya. (tya)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Klaster Keluarga Meningkat, Corona di Palembang Tembus 3 Ribu Lebih

Palembang, KoranSN Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Kota Palembang, Yudhi Setiawan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.