TBBM Kertapati Bantu Alat Kesehatan Warga Keramasan

Pemberian alat bantuan kesehatan untuk warga Keramasan. (foto-ist)

Palembang, koranSN

Kini petugas di 23 Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Balita, 3 Posyandu Lansia, 2 Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu), dan 1 Pos UKK dibawah Puskesmas Keramasan memiliki peralatan kesehatan yang lebih lengkap dan juga kader yang terlatih untuk melayani masyarakat dengan maksimal. Hal tersebut dikatakan Operation Head TBBM Kertapati, J Peter Morintoh, Rabu (28/11/2018).

Dijelaskannya, peralatan dan pelatihan kader tersebut merupakan kontribusi Pertamina Marketing Operation Region II Sumbagsel melalui Terminal BBM Kertapati.

“Ini adalah bentuk kontribusi kami selain memastikan terpenuhinya energi bagi masyarakat, yakni dalam bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) di ring 1 TBBM Kertapati. Bersyukur, pada hari ini kami bisa berkontribusi dalam bidang kesehatan, khususnya alat kesehatan yang diperlukan serta kegiatan kaderisasi,” ujar Peter.

Pertamina dijelaskannya, memiliki empat pilar energi CSR, antara lain Pertamina Sehat, Pertamina Cerdas, Pertamina Berdikari, dan Pertamina Hijau. Masing-masing dari pilar ini memiliki fokus kegiatan yang berbeda-beda namun dengan satu tujuan yakni memberdayakan masyarakat dalam setiap programnya.

Bantuan yang diberikan Pertamina dijelaskannya, antara lain berupa timbangan bayi, timbangan badan, alat ukur tinggi badan, alat ukur lingkar kepala, thermometer, dan tensimeter. Tidak terbatas hanya pada alat kesehatannya saja, sarana pendukung lain seperti fasiltias meja dan kursi tambahan juga termasuk dalam bantuan ini dengan total keseluruhan mencapai sekitar Rp 85 Juta. Di Tahun 2018 sendiri, TBBM Kertapati setidaknya memiliki 5 Program CSR dengan total nilai mencapai Rp 730 juta.

Baca Juga :   Gubernur Alex Noerdin Terima Hasil Pemeriksaan Pendapatan Daerah 2017

“Mudah-mudahan, bantuan ini bisa sedikit meringankan dan memperlancar proses pelayanan untuk masyarakat, sehingga semua yang memerlukan bisa merasakan manfaatnya,” tambah Peter.

Sementara itu baik Koordinator Puskesmas Wilayah Keramasan, Sopandi dan Ketua Puskesmas Keramasan, Drg. Andhika Sitasari sangat berterima kasih atas bantuan dan forum pertemuan lintas sektor seperti hari ini karena membantu terwujudnya program pemerintah, yakni Program Indonesia Sehat.

“Pelayanan kesehatan yang maksimal untuk masyarakat menjadi tugas utama. Di sisi lain, kesehatan, misalnya di Keramasan ini tidak dapat diselesaikan sendiri, pada hari ini kami bersyukur Pertamina hadir dan bersinergi untuk membantu terwujudnya masyarakat yang sehat. Bantuan ini dapat meningkatkan kapasitas dan operasional petugas dan kader di bawah Puskesmas Keramasan untuk membantu masyarakat makin baik lagi,” ujar Sopandi.

Baca Juga :   Warga Almunawar Butuh Pagar Pembatas Sampah

Menutup acara tersebut Camat Kertapati, Dwi Yudiansyah juga memberikan mengapresiasi terciptanya sinergi khususnya antara Puskesmas, Posyandu, Posbindu, dan Pos UKK dengan Pertamina untuk mewujudkan masyarakat Keramasan yang sehat.

“Ini kan kerjasama yang baik dengan tujuan yang saya rasa sangat bagus juga, masyarakat sehat, karenanya saya berterima kasih atas CSR Pertamina karena turut mendukung tujuan yang baik itu.

Harapan dan pesan saya tidak banyak, semoga bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin dan jangan lupa, dirawat, alatnya kalau sudah ada tapi tidak terawat nanti malah tidak bisa dipakai kembali,” tutup Dwi. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

26 Warga Palembang Positif Corona

Palembang, KoranSN Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Palembang, Selasa (20/10/2020) terdapat 26 warga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.