Teguh Santosa: JMSI Didirikan Untuk Menciptakan Ekosistem Pers Sehat dan Profesional





Ketua Umum JMSI Teguh Santosa foto bersama jajaran Pengurus Cabang JMSI Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. (Foto-Antara)

Rangkasbitung, KoranSN

Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) hadir di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak sekadar untuk meramaikan perkembangan platform digital. Lebih dari itu, JMSI didirikan dengan niat membantu menciptakan ekosistem pers yang sehat dan profesional, yang dibutuhkan dalam proses pembangunan nasional dan daerah.

Hal itu antara lain disampaikan Ketua Umum JMSI Teguh Santosa ketika memberikan sambutan dalam pelantikan Pengurus Cabang JMSI Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, di Gedung PGRI, Rangkasbitung, Selasa (10/1/2023).

“JMSI harus menjadi instrumen yang ikut membantu perkembangan dan pembangunan Indonesia, dan khususnya di sini perkembangan dan pembangunan Kabupaten Lebak. Itu sebabnya di JMSI ada bidang khusus untuk pengembangan potensi daerah. Alhamdulillah, di JMSI Lebak bidang itu pun ada,” ujar Teguh Santosa.

Baca Juga :   Pemilu 2024 Damai, Stop Berita Hoaks!

Pengurus JMSI Lebak dipimpin oleh Ketua Aji Rosyad, didampingi Wakil Ketua Enggar Buchori, Sekretaris Imam Apriyana, dan Bendahara Sahrudin. Selain itu ada juga Ketua Bidang Organisasi M. Jajang Sahroni, Ketua Bidang Pengembangan Potensi Daerah Sastra Wijaya, Ketua Bidang Advokasi Hukum Ramog Limbong SH, dan Ketua Bidang Pendataan dan Verifikasi Moch. Jumri.

Pelantikan dilakukan Ketua JMSI Banten Wahyu Hariadi. Turut hadir dalam pelantikan Ketua Bidang Sekretariat JMSI Pusat Ari Rahman dan Sekretaris JMSI Banten Rizki Suhaedi.

Melanjutkan sambutannya, Teguh mengatakan, dirinya berharap pengelola media siber yang bergabung di JMSI tidak menganggap bahwa bisnis media hanya sekadar bisnis olah-mengolah rilis dan berita. Anggota JMSI jangan sampai menjadi “alat pemukul” untuk mendapatkan kontrak kerjasama dari mitra dan menjadi “tukang semir” untuk mempertahankan kontrak kerjasama itu.

Baca Juga :   Paguyuban Sinar Mas dan JMSI Sumsel Gelar Donor Darah

“Kawan-kawan pemerintah adalah mitra. Kita jangan sampai tergantung. Justru kita harus bantu agar Lebak yang pernah mengubah cara pandang kolonial bisa bangkit kembali. Manfaatkan bidang pengembangan potensi daerah yang ada,” ujarnya.

Teguh menambahkan, ekosistem pers yang sehat dan profesional membutuhkan perusahaan pers yang mampu tumbuh sebagai lembaga usaha yang kredibel dan sustainable, serta ruang redaksi yang memproduksi karya pers yang berkualitas dan dikerjakan secara profesional mengikuti peraturan perundangan dan kode etik. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Teguh Santosa, Maroko dan Piala Dunia 2022

MATA sepak bola dunia terbelalak di Piala Dunia 2022 di Qatar. Timnas Maroko yang datang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!