Tekad Rooney Antar Everton Raih Trofi

Wayne Rooney telah resmi kembali ke Everton. (foto-net)

Liverpool, KoranSN

Wayne Rooney telah meninggalkan Manchester United dengan kembali ke klub lamanya, Everton. Rooney berhasrat mengantar the Toffees mengukir prestasi.

Penyerang Inggris berusia 31 tahun ini akhirnya dilepas MU setelah 13 tahun. Dengan Everton, Rooney menyepakati kontrak selama dua tahun ke depan sampai 2019.

Rooney menjadi pemain kelima yang dibeli Everton di bursa musim panas 2017, setelah Davy Klaassen, Jordan Pickford, Sandro Ramirez, dan Michael Keane. Menurut dia, trofi juara menjadi target yang realistis untuk tim Ronald Koemann ini.

“(Memenangi trofi) akan jadi puncaknya. Aku sekarang benar-benar merasa bahwa klub sedang bergerak ke arah yang tepat, membawa para pemain dengan kaliber yang tepat,” kata Rooney kepada situs resmi Everton.

Baca Juga :   Harus Tampil Sempurna

“Aku ingin menjadi bagiannya dan mudah-mudahan menjadi bagian dari sebuah tim Everton yang sukses.”

Rooney akan memulai debut kompetitif di periode keduanya bersama Everton saat menjamu Stoke City di pekan pertama Premier League, 12 Agustus. Rooney tidak perlu waktu lama untuk kembali berjumpa MU karena sebulan berikutnya, Everton akan bertandang ke Old Trafford.

“Pertandingan pertama akan menjadi hari yang emosional untukku dan aku menantikannya. Aku tidak hanya kembali karena Everton adalah tim yang kudukung, tim yang kubela ketika beranjak dewasa — aku datang karena aku merasa klub bisa maju dan sukses,” ungkap Rooney.

Baca Juga :   Ronaldo Atlet Terbaik 2016

“Akan ada tekanan bagiku untuk tampil bagus, tapi aku siap. Aku percaya aku bisa membantu klub ini maju dan lebih sukses di atas lapangan.”

Sebelumnya, Rooney pernah berseragam ‘biru’ selama dua musim pada 2002-2004. Ketika itu dia mampu mencetak 15 gol dalam 67 pertandingan Premier League. (rin/raw/dtc)

 

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Ibrahimovic Bawa Milan Menjauh dari Inter di Puncak Klasemen

Jakarta, KoranSN Penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic mengemas dua gol untuk mengunci kemenangan 2-0 AC Milan …