Tekan Kecelakaan, Siswa SMA Muhammadiyah 4 Demo Safety Riding







Instruktur safety riding foto dengan pemenang games. (foto-istimewa)

Palembang, Koransn

Dalam upaya menekan angka kecelakaan berkendaraan di jalan dan meningkatkan kesadaran pengguna sepeda motor, siswa SMA Muhammadiyah 4 Palembang melakukan demo safety riding. Hal tersebut dikatakan Safety Riding Officer Astra Motor Cab Palembang, Muhammad Isnaini, Selasa (11/9/2018).

Dikatakannya, demo yang digelar Astra Motor Sumsel melalui Safety Riding Promotion diikuti siswa di lapangan SMA Muhammadiyah 4 Palembang menggunakan sepeda motor Honda PCX.Para siswa diajarkan cara melewati halangan berupa cones-cones plank riding atau jalan keseimbangan dengan tidak lupa memakai perlengkapan berkendara seperti Helm, jaket, sarung tangan , celana panjang dan sepatu.

“Bagi peserta yang mencoba sepeda motor Honda dan melewati rute yang telah ditentukan diberikan sovenir menarik dari Honda dan juga penyerahan kelengkapan berkendara berupa Helm,”ujarnya
Dikatakannya, kunjungan ke SMA Muhammadiyah 4 Palembang juga untuk menberikan edukasi keselamatan berkendara dan training skill mengenai cara berkendara yang baik,aman dan nyaman.

Dalam kunjungan tersebut diisi juga dengan edukasi keselamatan berkendara di Aula class SMA Muhammadiyah 4 Palembang diikuti sekitar 167 siswa. Materi yang diberikannya seputar Filosofi Dasar Honda,data kecelakaan, prediksi bahaya, pola-pola bahaya, perlengkapan dan posisi berkendara ,saran awal keselamatan berkendaraa dan Honda Riding Trainer.

Baca Juga :   Mendag Berharap Target Jadi Kiblat Fesyen Muslim Dunia Bisa Tercapai

“Kami juga mensosialisasikan jTagline Honda #cari_aman,”tegasnya.

Salah satu siswa SMA Muhammadiyah 4 Palembang, Dipa mengungkapkan kegembiraanya dapat mengikuti edukasi dan demonstrasi safety riding yang diadakan Astra Motor Sumsel.

“Kegiatan seperti ini sangat bermanfaat bagi kami. Apalagi bagi siswa yang membawa kendaraan ke sekolah sehingga mereka akan mengerti akan arti pentingnya keselamatan berkendaraan di jalan, “pungkasnya. (ima)







Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

PLN Masuk Jajaran 10 Besar Perusahaan Terbaik Asia Tenggara Versi Fortune

Jakarta, KoranSN Transformasi bisnis dan kinerja mentereng sukses membawa PT PLN (Persero) masuk dalam daftar …

error: Content is protected !!