Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020

Tekuk Jepang 3-0, China Juara Lagi

Ganda putra Fu Haifeng-Zhang NanDongguan, KoranSN.com

Tuan rumah sekaligus juara bertahan China kembali mempertahankan gelar Piala Sudirman setelah menundukkan Jepang 3-0 dalam final yang berlangsung hari ini di Dongguan, Minggu (17/5).

Ganda putra Fu Haifeng/Zhang Nan membuka kemenangan China dengan mengalahkan Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa lewat pertarungan tiga game: 21-17 20-22 21-17. Laga ini memakan waktu satu jam 19 menit.

Di partai kedua, tunggal putri Li Xuerui menambah keunggulan China menjadi 2-0 setelah mengatasi perlawanan Akane Yamaguchi dengan 23-21 21-14.

Baca Juga :   MU-Arsenal Berakhir Imbang 1-1

Di nomor ketiga, pemain tunggal putra China, Lin Dan, tanpa kesulitan berarti berhasil menaklukkan rivalnya, Takuma Ueda, dengan 21-15 21-13. Dengan kemenangan di tiga nomor ini, maka China tampil sebagai juara tanpa perlu melanjutkan dua partai lainnya.

Dengan kemenangan ini China untuk kelima kalinya berturut-turut berhasil mempertahankan supremasi tertinggi di kejuaraan beregu campuran dunia itu. Total mereka sudah mengoleksi 10 titel juara dari 11 kali beruntun masuk final.

Catatan lain, China selalu mengalahkan lawan-lawannya dengan 3-0, kecuali ketika menghadapi Indonesia di babak semifinal. Mereka kehilangan satu angka di nomor tunggal putra. (a2s/mcy)

Baca Juga :   Gol Tangan Patrich Wanggai Bikin Persija Sakit Hati

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Erling Haaland Fantastis Saat Dortmund Kalahkan PSG

Dortmund, KoranSN Penyerang Borussia Dortmund Erling Haaland tampil fantastis hingga terpilih sebagai pemain terbaik saat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.