Telkom dan Kemendag Bersinergi Percepat Pengembangan Industri Gim



Penandatanganan kerja sama antara PT Telkom (Persero) melalui Indigo dan Nuon dengan Dirjen PEN Kemendag untuk dorong startup gim lokal tembus pasar global.(Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

PT Telkom Indonesia (Persero) atau Telkom bersinergi dengan Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan (Ditjen PEN Kemendag) guna mempercepat pengembangan industri gim nasional.

Deputy EVP CX & Digitization Telkom Fauzan Feisal mengatakan, melalui Indigo dan Nuon Digital Indonesia (Nuon), Telkom dan Kemendag berencana mempersiapkan lebih banyak startup gim yang mampu bersaing di pasar dunia.

Baca Juga :   Iriana Jokowi : Sudah Saatnya UMKM Jadi Kekuatan Ekonomi Baru

“Telkom sangat bersemangat membantu startup gim Indonesia untuk menjadi salah satu yang terbaik di industri gim. Adanya bidang ekspor jasa dan produk kreatif di Kemendag juga menjadi booster energi bagi kami,” ujar Fauzan melalui keterangan di Jakarta, Senin (29/1/2024).

Fauzan menyampaikan, Telkom berperan utama dalam melakukan inkubasi bagi startup digital dan pengembang gim. Inkubasi tersebut meliputi pendanaan, bimbingan, mentoring, fasilitas dan akses modal bagi startup gim lokal yang terpilih oleh Indigo.

Sementara, Nuon, anak perusahaan Telkom yang bergerak di bidang konten hiburan digital bersama Ditjen PEN Kemendag berperan dalam mempromosikan produk dan profil para startup melalui platform Ina Digi Export. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Kementan Siapkan Lahan Sumsel Jadi Penyangga Pangan Demi Tekan Impor

Jakarta, KoranSN Kementerian Pertanian (Kementan) menyiapkan lahan rawa di Sumatera Selatan (Sumsel) untuk dijadikan sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!