Telkom Kerja Sama dengan Organisasi Petani Asia Afrika





Produk layanan digital dari Telkom Indonesia (Persero) Tbk yakni Agree (platform digital dari Leap-Telkom Digital) menjalin kerja sama dengan Fairtrade Network of Asia and Pacific Producers (NAPP), jaringan organisasi petani yang tersertifikasi sesuai standar Fairtrade di Kawasan Asia Pasifik yang memproduksi berbagai produk dan memasoknya ke pasar Eropa dan Amerika. (Foto-Antara)

Bandung, KoranSN

Produk layanan digital dari Telkom Indonesia (Persero) Tbk yakni Agree (platform digital dari Leap-Telkom Digital) menjalin kerja sama dengan Fairtrade Network of Asia and Pacific Producers (NAPP), jaringan organisasi petani yang tersertifikasi sesuai standar Fairtrade di Kawasan Asia Pasifik.

Baca Juga :   Produksi Pengolahan BBM Kilang Plaju Capai 5.7 Juta Barel

Head of Digital Vertical Ecosystem Agriculture dalam sambutannya (mewakili EVP Digital Business and Technology Telkom Indonesia), Hikmatullah Insan dalam keterangan persnya, Jumat (24/6/2022), mengatakan kerja sama yang tertuang dalam Nota Kesepahaman ini dilakukan secara hibrida dari tiga lokasi yaitu Aceh, Bangalore, dan Bogor.

Gerakan Fairtrade dipelopori oleh Fairtrade International yang berkantor pusat di Bonn, Jerman dan mewakili petani kecil di Asia, Amerika, dan Afrika untuk mendapatkan akses pasar di negara maju. Organisasi ini memproduksi berbagai produk dan memasoknya ke pasar Eropa dan Amerika.

Baca Juga :   Bukit Asam Optimis Harga Batu Bara Tetap Tinggi 2020

Pemberdayaan petani kecil dan buruh dilakukan untuk sektor pertanian, praktik pertanian berkelanjutan, akses pasar yang lebih adil, dan harga yang adil adalah fokus utama Gerakan Fairtrade. HALAMAN SELANJUTNYA>>





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

PLN Aceh Edukasi Keselamatan Kelistrikan Kepada Masyarakat

Banda Aceh, KoranSN PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Lhokseumawe, Aceh, mengedukasi dan menyosialisasikan potensi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!