Telkomsel Luncurkan Aplikasi Sistem Informasi Pendidikan SMKN 1 Tanjung Pandan



GM Sales Region Sumbagsel, Gatot P Utomo ketika menyerahkan secara simbolis kerjasama penggunaan aplikasi SISKA. (foto-ist)

TELKOMSEL berkomitmen penuh untuk mendukung peningkatan kualitas pendidikan Indonesia melalui penggunaan teknologi informasi. Tingginya pengguna layanan digital yang sangat tinggi pada kalangan siswa, mendorong Telkomsel untuk memanfaatkan teknologi informasi bagi dunia pendidikan melalui penggunaan aplikasi pada ponsel.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan adalah menjalin kerjasama dengan SMKN 1 Tanjung Pandan. Melalui penerapan kegiatan belajar mengajar berbasiskan teknologi informasi akan menunjang kegiatan guru dan siswa dalam proses belajar mengajar. Bentuk dukungan yang diberikan Telkomsel adalah melalui penggunaan Sistem Informasi Pendidikan (SISKA) yang akan digunakan oleh seluruh siswa dan guru.

General Manager Sales Region Sumbagsel Telkomsel Gatot P Utomo mengatakan,Telkomsel memandang pendidikan merupakan salah satu aspek strategis bagi bangsa Indonesia dalam memenangkan persaingan. Untuk itu, dengan menerapkan penggunaan teknologi informasi pada dunia pendidikan akan memberikan daya saing yang tinggi bagi anak didik dalam menghadapi kompetisi global.

“Dengan menggunakan aplikasi SISKA para siswa akan dimudahkan dalam mengakses berbagai informasi sekolah. Untuk absensi kehadiran, siswa dapat menggunakan teknologi TAP TCASH. Cukup melakukan TAP pada perangkat absensi menggunakan ponsel yang sudah memiliki stiker TCASH, informasi kehadiran siswa akan tercatat di sistem dan dikirim ke ponsel orang tua dan guru,” katanya.

Selain itu dengan menggunakan aplikasi SISKA pada ponsel, siswa dapat mengakses berbagai informasi pendidikan. Mulai dari jadwal ujian, nilai ujian, kegiatan sekolah, hingga informasi tentang pelajaran sekolah. Aplikasi SISKA juga dilengkapi dengan fitur panic button. Dengan fitur ini siswa dapat mengirimkan informasi darurat kepada guru dan orang tua jika mendapatkan gangguan di sekolah seperti bullying.

Baca Juga :   Pedagang Bunga Tabur Palangka Raya Raup Untung Jelang Lebaran

Diharapkan dengan kerjasama penggunaan aplikasi SISKA antara Telkomsel dengan SMKN 1 Tanjung Pandan akan mendukung proses belajar mengajar yang lebih baik. Sehingga dapat berperan meningkatkan kualitas akademis siswa untuk meraih prestasi pendidikan yang lebih tinggi.

Sebagai informasi saat ini jumlah pelanggan Telkomsel di region Sumbagsel mencapai lebih dari 15 juta pelanggan dimana lebih dari 40 persennya merupakan pelanggan data. Pelanggan tersebut dilayani oleh lebih dari 10 ribu BTS dimana lebih dari 30 persennya merupakan BTS 3G/4G. (ima)



Publisher : Awid Durrohman

Lihat Juga

Kementan Siapkan Lahan Sumsel Jadi Penyangga Pangan Demi Tekan Impor

Jakarta, KoranSN Kementerian Pertanian (Kementan) menyiapkan lahan rawa di Sumatera Selatan (Sumsel) untuk dijadikan sebagai …

error: Content is protected !!