Tembus 17 Trilyun, Investasi di OKI Pulihkan Ekonomi



Suasana rapat paripurna peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ke 76 Tahun. (Foto-Maniso/KoranSN)

MESKI berada di tengah iklim perekonomian yang penuh tantangan dan ketidakpastian akibat pandemi Covid-19, banyak perusahaan mengalami stagnasi pertumbuhan. Namun nyatanya, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berhasil membukukan realisasi investasi hingga menembus Rp 17,648 trilyun pada semester akhir tahun 2020 lalu.

Bupati OKI H Iskandar SE menyebut, jumlah itu berasal dari penanaman modal asing dan dalam negeri. “Realisasi investasi mencapai 885 persen terdiri dari target yang ditetapkan provinsi.Tentu ini mendorong pertumbuhan ekonomi setelah hantaman pandemi,”terang Iskandar pada Rapat Paripurna Peringatan Hari Jadi ke-76 Tahun Kabupaten OKI, Senin (11/10/2021).

Baca Juga :   Semangat Hari Kemerdekaan Motivasi Bangkitnya Sumsel dari Pandemi

Selain itu, Iskandar mengungkap pengetatan mobilitas yang tidak bisa dihindari tentu berpengaruh terhadap tiap sendi kehidupan. Namun demikian, pertumbuhan ekonomi Kabupaten OKI di tahun 2020 masih bertumbuh di angka 0,24 persen di atas pertumbuhan ekonomi nasional yang -2,07 persen dan Provinsi Sumatera Selatan minus -0,11 persen. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Langkah Konkrit Tuntaskan Ilegal Drilling, Pemkab Muba Desak Kementerian ESDM Beri Delegasi ke Daerah

PERSOALAN ilegal drilling yang seringkali menimbulkan korban membuat Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin terus mendesak pihak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.