Tembus Akses Menantang, PLN Berhasil Listriki Lima Kampung di Keerom Papua







“Upaya melistriki wilayah 3T menjadi bentuk nyata kehadiran negara melalui PLN bagi masyarakat. Dengan tersedianya akses listrik, maka roda perekonomian pun diharapkan ikut terdampak,” kata Darmawan.

Sementara itu General Manager PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat, Budiono menjelaskan, upaya ini menjadi bentuk komitmen PLN dalam mendukung peningkatan taraf kehidupan masyarakat.

“Pada prinsipnya, PLN siap melayani kebutuhan listrik bagi 358 calon pelanggan di kelima kampung tersebut, karena jaringan kelistrikan sudah siap. Dengan segala infrastruktur yang sudah terbangun, kami mohon adanya dukungan dan peran serta masyarakat sekitar dalam menjaga keamanan jaringan listrik,” papar Budiono.

Baca Juga :   Isi Pulsa XL & Axis Bonus Pulsa Hingga 40 Ribu

Demi bisa melistriki lima kampung tersebut, PLN membangun jaringan tegangan menengah sepanjang 28,75 kilometer sirkuit (kms), jaringan tegangan rendah sepanjang 17,51 kms dan 11 unit gardu distribusi dengan total kapasitas 575 kVA melalui Program Light Up The Dream, sebanyak 13 fasilitas umum mendapatkan bantuan penyambungan listrik yang bersumber dari donasi pegawai PLN. (rel)







Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Sukses Energize SUTET 275 kV Muara Enim-Gumawang dan GITET 275 kV Gumawang, PLN Gelar Tasyakuran dan Doa Bersama Anak Yatim

OKU Timur, KoranSN PLN meresmikan SUTET 275 kV Muara Enim-Gumawang dan berhasil menambah kapasitas pasokan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!