Temuan Omicron Pada Rusa New York Timbulkan Kekhawatiran Varian Baru









Arsip – Seekor rusa ekor putih terlihat di Taman Bersejarah Fort Lee dalam suhu dingin di depan Jembatan George Washington di Fort Lee, New Jersey, AS, Januari 2015. (Foto-Antara)

New York, KoranSN

Penemuan varian Omicron pada rusa ekor putih di New York telah menimbulkan kekhawatiran bahwa spesies itu, yang berjumlah 30 juta di Amerika Serikat, dapat menjadi inang dari varian baru virus corona, kata seorang peneliti utama, Selasa (8/2/2022).

Darah dan beberapa sampel usap hidung dari 131 rusa yang ditangkap di Staten Island, New York mengungkapkan bahwa hampir 15 persen memiliki antibodi virus.

Temuan itu menunjukkan bahwa hewan tersebut memiliki infeksi virus corona sebelumnya dan rentan terhadap reinfeksi berulang dengan varian baru, kata para peneliti yang dipimpin oleh para ilmuwan Universitas Negeri Pennsylvania.

“Sirkulasi virus dalam populasi hewan selalu meningkatkan kemungkinan menginfeksi kembali ke manusia, tapi yang lebih penting sirkulasi itu memberikan lebih banyak peluang bagi virus untuk berevolusi menjadi varian-varian baru,” kata Suresh Kuchipudi, ahli mikrobiologi veteriner di universitas tersebut. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Pemerintah China Tak Akan Izinkan Pimpinan Hongkong Mundur











Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Israel Sepakat Buka Rute Tambahan Bantuan, Setelah Diperingati Biden

Washington, KoranSN Israel sepakat membuka rute tambahan untuk pengiriman bantuan kemanusiaan yang sangat dibutuhkan ke …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

error: Content is protected !!