Temui Jalan Buntu, Pertandingan PS Palembang Vs Lahat Ditunda

Suasana saat diskusi antara manager kedua tim dan panitia penhawas pertandingan. (Foto-Reigan/Koransn)

Palembang, KoranSN

Duel big match antara PS Palembang versus (Vs) Lahat dalam cabang olahraga (Cabor) sepakbola pada Pekan Olahraga Provinsi (Proprov) Sumsel XI di lapangan atletik yang dijadwalkan berlangsung, Senin (20/11/2017) pukul 15.30 WIB harus ditunda.

Lantaran diskusi dari kedua kontingen menemui jalan buntu dan harus menunggu keputusan dari Panitia Disiplin (Pandis).

Ditundanya laga grup B ini (PS Palembang Vs Lahat), awalnya adanya protes yang dilakukan kontingen PS Palembang, lantaran ada salah satu pemain Lahat, yakni Rizky Arya Adiatna berposisi sebagai penjaga gawang tidak memiliki kelengkapan berupa kartu keluarga (KK).

Sedangkan tim Lahat ngotot untuk tetap memainkan penjaga gawang alumi U-19 SFC tersebut.

Hasilnya, pertandingan tersebut harus ditunda oleh bidang pertandingan dengan membuat berita acara penundaan yang akan di putuskan oleh panitia disiplin (Pandis), Selasa (21/11/2017).

“Laga kedua tim kita tunda, ini juga merupakan hasil kesepakatan dari kedua manager tim PS Palembang dan Lahat. Kalau opsi dari kita, direncanakan pertandingannya akan dilaksanakan, Selasa pukul 07.30 WIB di lapangan baseball. Tetapi untuk keputusannya tetap kami akan beracuan dengan hasil keputusan Pandis,” ungkap Wakil Ketua Bidang Pertandingan Cabor Sepakbola Proprov, Faisal Mursyid.

Baca Juga :   40 Hari Kedepan, Blangko E-KTP Kosong

Sementara, Manager Tim Lahat, Rasyid Irfandi menuturkan, bahwa pihaknya menerima apapun keputusan. Namun, dengan protes ini yang ditakutkan pada laga sebelumnya yang dinilai tidak sah.

“Kami terima keputusan itu asal perjanjian nanti harus tertuang dengan jelas. Karena kami khawatir laga sebelumnya kita dinilai tidak sah. Tapi, secara keseluruhan kami tidak mempermasalahan besok kiper tidak kami mainkan,” ujarnya.

Sedangkan Manager PS Palembang, Indra Sistiomo mengatakan, pihaknya hanya melakukan protes sesuai regulasi yang ada. Lantaran, salah satu pemain lawan disebutnya tidak memiliki keabsahan sesuai regulasi.

“Kami terima saja dan kita tunggu saja besok hasil keputusan Pandis,” jelasnya.

Diketahui, di laga sebelumnya, Senin (20/11/2017) pertandingan antara Pagaralam dan OKU Timur dimenangkan oleh kesebelasan Pagaralam dengan skor 7 – 2. Kemudian PALI menumbangkan OKU Selatan dengan skor 3-1, meskipun hanya bermain dengan 9 pemain.

Baca Juga :   2 SKPD Harus Rela Telat Dibayar Bonus

Berikut ini klasemen Porprov XI GRUP A; peringkat 1 Prabumulih dengan poin 4, kemudian peringkat 2 tim Muba dengan poin 4, lalu peringkat 3 Banyuasin dengan poin 3 sedangkan peringkat 4 yakni, Muratara dengan point 0.

Sedangkan pada GRUP B; peringkat 1 PS Palembang dengan poin 3, lalu peringkat ke 2 Lahat dengan poin 3, sedangkan peringkat ke 3 PALI dengan poin 3 dan OKU Selatan dengan poin 0.

Sementara untuk GRUP C; peringkat 1 Pagaralam dengan poin 6, kemudian pada peringkat 2 yakni OKU Timur dengan poin 3, lalu diperingkat ke 3 yakni Lubuklinggau dengan poin 0.

Kemudian pada GRUP D; untuk peringkat 1 Mura dengan poin 6, sedangkan peringkat ke 2 OKI dengan poin 3, lalu diperingkat 3 yakni OKU dengan poin 3 sedangkan pada peringkat ke 4 yakni Ogan Ilir dengan poin 0. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

496 ASN dan Non ASN Pemkot Palembang Kantongi Id Card e- Money

Palembang, KoranSN Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam penerapan gerakan uang non tunai, bukan isapan …