Tenaga Pendidik di Muratara Harus Tingkatkan Kecerdasan Anak Bangsa





Sekda Muratara, Abdullah Matcik. (Foto-Sunardi/Dok/Koransn)

‎Muratara, KoranSN

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Muratara, H Abdullah Matcik mengingatkan dan berpesan kepada kepala Sekolah (Kepsek) dan para tenaga pendidik atau guru, harus lebih meningkatkan dan menggali kecerdasan anak bangsa terutama di wilayah Kabupaten Muratara.

“Untuk Kepsek dan pengawasan lapangan, harus bisa mewujudkan pendidikan berkualitas. Itu merupakan misi Bupati dan Wakil Bupati Muratara yang harus kita jalankan bersama,”ungkapnya.

Ia menjelaskan tanpa ada dukungan dari semua pihak terutama masyarakat atau wali murid, semua itu tidak mungkin bisa tercapai. Sebab, generasi muda lah yang akan membangun negara ini termasuk Kabupaten Muratara kedepannya nanti.

Baca Juga :   4 Kandidat Siap Nyalon Ketua PWI OKI

“Semuanya harus bersama-sama menjadi garda terdepan dalam melaksanakan tugas kependidikan ini,” ungkapnya dengan penuh harapan para generasi nanti membangun Muratara ini dengan baik.

“Kemaksimalan para tenaga didik, untuk mendidik, mengajar dan melatih para muridnya supaya mengembangkan kecerdasan anak bangsa. Jadi para wali murid harus ikut serta mendukung menggali prestasi anak-anak,” ujarnya.

Sementara ‎Kadisdik Muratara, Abdurrahman Wahid mengatakan, sudah berusaha semaksimal mungkin meningkatkan kualitas mutu pendidikan di Bumi Beselang Serundingan ini dengan cara mengikuti kurikulum yang sudah ditetapkan, dan meletakkan para guru garis depan di posisi yang membutuhkan.

“Kita akan terus meninjau langsung sarana dan prasana pendukung para pengajar maupun pelajar dalam melakukan aktivitas belajar mengajar, supaya kita bisa memenuhinya,” ungkapnya.

Baca Juga :   DPRD Muratara Jadwalkan Kembali Rapat Hak Interpelasi

Ia menjelaskan, Kabupaten Muratara mendapatkan guru garis depan dari pemerintah pusat untuk diletakkan pada sekolah yang berada dipelosok daerah.

“Nah, semua guru garis depan bisa nyaman dan betah, sehingga kami yakin membantu meningkatkan kualitas pendidikan ‎di wilayah kita ini,” pungkasnya. (snd)





Publisher : Apriandi

Lihat Juga

Pelatihan Kemasan Digelar, Dinkop UKM Berharap UMKM PALI ‘Naik Kelas’

PALI, KoranSN Dalam meningkatkan mutu dan kualitas para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) …

error: Content is protected !!